Home » » Camat Sindang Menutup Kemah Bakti Mahasiswa Ika Darma Ayu

Camat Sindang Menutup Kemah Bakti Mahasiswa Ika Darma Ayu

Written By K2-911FM on Aug 27, 2014 | 2:00 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,27/8-2014, 14:00 WIB

                        Camat Sindang Iim Nurahim S.Sos, menutup kegiatan Kemah Bakti Mahasiswa ke-21 Ikatan Mahasiswa Indramayu (Ika Darma Ayu) Bandung, di Desa Wanantara Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu, Senin malam (25/8).

                        Penutupan kegaitan KBM yang telah dilaksanakan sejak tanggal 2 Agustus 2014 itu dihadiri Kuwu, Ketua RT/RW, Ketua Umum Ika Darma Ayu Bandung, dan warga masyarakat Desa Wanantara Kecamatan Sindang. 

                        Camat Sindang mengungkapkan, ia atas nama pemkab Indramayu mengucapkan terima-kasih kepada para mahasiswa yang melaksanakan kegiatan KBM di Desa Wanantara.  Ia mengharapkan bahwa kegiatan ini ada progress report-nya, artinya tidak ditinggalkan begitu saja, namun secara periodik dilihat kembali sejauh mana pekembangan desa ke depan.

                        Ketua Ika Darma Ayu Bandung  Akhmad Zaelani mengatakan, kegiatan KBM dilaksanakan oleh seluruh mahasiswa Indramayu yang berkuliah di Bandung dan mempunyai kepedulian yang sangat besar kepada daerahnya. Ika Darma Ayu mempunyai program yang tidak bersifat sementara saja, melainkan diselenggarakan secara berkala. Salah satu yang dilaksanakan adalah Kemah Bakti Mahasiswa ke-21 di Desa Wanantara.

                        Lebih lanjut kata Zaelani, sampai saat ini telah banyak desa-desa di Indramayu yang menjadi lokasi KBM, seperti Kecamatan Lelea, Haurgeulis dan beberapa desa lainnya.

                        Penutupan Kemah Bakti Mahasiswa ke-21 Ika Darma Ayu Bandung di Desa Wanantara Sindang, dimeriahkan dengan pentas teatrikal oleh sejumlah mahasiswa dan mendapat sambutan dari warga setempat, serta ditutup dengan ceramah agama. 

                            Salah satu hal yang patut diapresiasi dalam penutupan tersebut, yakni kehadiran sebagian warga Desa Penganjang sebagai tamu/undangan.  Dengan itu maka sekaligus menghapus anggapan yang salah, bahwa dua desa itu konon kerap berselisih. (Gustie Azis)  

 Masyarakat desa Wanantara Sindang.  (Photo : G. Azis/Dok K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger