Home » » Finalis Pasanggiri Nok-Nang Dermayu Masuki Tahap Presentasi

Finalis Pasanggiri Nok-Nang Dermayu Masuki Tahap Presentasi

Written By K2-911FM on Aug 20, 2014 | 1:30 PM



INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,20/8-2014, 13:30 WIB

                        30 Finalis Pasanggiri Nok-Nang Dermayu 2014, memasuki tahap presentasi di gedung Panti Budaya, Rabu (20/8).  Presentasi Finalis merupakan salah satu tahapan yang harus dilakukan peserta untuk menuju babak Grand Final yang digelar Minggu (24/8) di GOR Singalodra Indramayu.

                        Ke-30 Finalis yang terdiri dari 15 Nang dan 15 Nok itu, mempresentasikan pengetahuan mereka tentang kesenian, kebudayaan, kepariwisataan dan ekonomi kreatif di hadapan 3 orang juri : Hj. Ela Nurlaela Sari, SE, M.Si (Kabid Kebudayaan dan Pariwisata Disporabudpar Indramayu), Komala Shinta, S.Sos (Kasi Promosi Disporabudpar Indramayu) dan Adung Abdulgani, S.Pd (Ketua Dewan Kesenian Indramayu).

                        Ketua Panitia Pasanggiri Nok-Nang Dermayu 2014 Mr. Sefudin menjelaskan, penyelenggaraan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya.  Tahun lalu panitia menetapkan dua kategori yaitu Remaja (16 – 18 tahun) dan Dewasa (19 – 24 tahun), kini disatukan dari usia 16 sampai 24 tahun. “Bedanya, ada penambahan predikat sampai Nok-Nang Wakil Siji/Loro/Telu.  Jadi, saat Grand Final nanti, akan menetapkan 4 juara inti : Pinunjul, Wakil Siji/Loro/Telu, dan lainnya atribut,” kata Mr. Sef.

                        Ia menambahkan, pada pelaksanaan Pasanggiri Nok-Nang Dermayu 2014, peserta akan memperebutkan 8 predikat juara, di antaranya Nok-Nang Pinunjul, Nok-Nang Wakil Siji/Loro/Telu, Nok-Nang Kabisan (Berbakat), Nok-Nang Medulururan (Persahabatan), Nok-Nang Nujuprana (Photogenic) dan Nok-Nang Pinilih (Favorit).

                        Selaku ketua panitia, ia berharap jajaran panitia bekerja lebih solid agar even berjalan sukses.  Menurut jadwal, tahapan masih akan terus dijalani seperti pelaksanaan City Tour ke Pertamina RU VI Balongan, Batik Paoman Art dan sejumlah kegiatan lain.

                        Kepada para finalis, diutamakan dapat mengikuti tahapan itu dengan baik, karena mereka akan menjadi objek yang disaksikan seluruh pendukung, sehingga hasil dari pelaksanaan ini terwujud duta budaya dan pariwisata yang berwawasan, berbudi luhur dan kompetitif.  

                               50 Finalis tersebut adalah hasil penyaringan peserta dari sebanyak 89 pendaftar.  Peserta yang dinyatakan lolos final diumumkan Sabtu (16/8) lalu di salah satu Toserba, sekaligus penyematan selempang finalis.   (Jeffry)

 Salah seorang peserta pada saat presentasi.  (Photo : Jeffry/Dok K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger