Home » » Ika Darma Ayu Serahkan Sertifikat Kerjasama Dengan K2 FM

Ika Darma Ayu Serahkan Sertifikat Kerjasama Dengan K2 FM

Written By K2-911FM on Aug 28, 2014 | 12:14 PM



INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,28/8-2014, 12:14 WIB

                        Ikatan Keluarga Mahasiswa (Ika Darma Ayu) Bandung memberikan sertifikat kepada K2 FM atas kerja samanya selama ini. Sertifikat diserahkan oleh Atin Mar'atus dan Rianawati, 2 mahasiswi mewakili Ika Darma Ayu kepada radio K2 FM, Rabu (27/8).

Berawal dari rencana kegiatan Kemah Bakti Mahasiswa, ke-dua belah mulai membangun komunikasi yang berujung pada jalinan kerjasama saling menguntungkan. Sejak saat itu, segala hal terkait aktivitas Kemah Bakti Mahasiswa ke-21 di Desa Wanantara Sindang gencar dipublikasikan lewat radio.

Partisipasi itu diwujudkan dalam bentuk talk show, siaran langsung serta pemberitaan di web/streaming www.k2911fm.com.  Kepala Studio K2 FM Ciptadi, SH melalui juru bicara Gustie Azis mengatakan, K2 FM saat ini mempunyai 2 media yang sangat vital dalam penyajian informasi dan hiburan kepada masyarakat. Pertama siaran radio untuk pendengar lokal, dan streaming untuk pendengar yang berada di belahan dunia manapun.

Pada saat penyerahan, Atin dari Ika Darma Ayu Komisariat UIN ‘Sunan Gunung Jati’ Bandung, menyampaikan apresiasi mendalam atas bantuan dan dukungan radio.  Iapun secara pribadi mengakui, keterlibatan dalam Kemah Bakti itu mendapatkan banyak pengalaman.  Kegiatan KBM ini akan dijadikan dasar pengalaman ketika ia terjun dalam Kuliah Kerja Nyata nanti.  Pasalnya, Atin sekarang masih berstatus mahasiswa semester 3. 

Atin menuturkan suka-duka selama menjalani KBM di Desa Wanantara Sindang.  “Yang jelas sukanya lebih banyak karena sebagai putera daerah Indramayu, saya tahu persis kondisi cuaca, tradisi, sosial-budaya dan struktur masyarakat Indramayu,” tuturnya.

Namun sayang menurutnya, masyarakat agak sulit dikumpulkan karena lebih mementingkan mencari penghasilan.  Kesadaran warga untuk dibekali ilmu bagi kepentingan mereka sendiri susah diterapkan. Kendati demikian, Ika Darma Ayu bertekad terus melaksanakan niatnya ikut berperan membangun desa-desa di Kabupaten Indramayu.

Ika Darma Ayu Bandung berencana mengadakan jalinan kerjasama jurnalistik dengan K2 FM. “Dalam organisasi, terdapat bidang jurnalistik yang perlu dilakukan pembinaan.  Kami meminta K2 FM membantu, mengingat disiplin ilmu yang diperoleh dari kampus belumlah cukup,” ungkap Atin didampingi Riana.  (Jeffry)

 Riana, lebih alim daripada Atin.  (Photo : G. Azis/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger