Home » » Indra Tohir Genjot Tim Indramayu Hadapi Porda Jabar

Indra Tohir Genjot Tim Indramayu Hadapi Porda Jabar

Written By K2-911FM on Aug 21, 2014 | 1:56 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,21/8-2014, 13:56 WIB

                        Tim sepakbola Porda Indramayu yang disiapkan berlaga di ajang Porda XII/2014 Jawa Barat di Bekasi, tengah mengenjot latihan pemainnya di Stadion Tridaya Indramayu. Stadion kandang Persindra ini menjadi markas TC pemain jelang Porda nanti.

                        Ditemui K2 FM saat sesi latihan, pelatih Indra Tohir serius menangani proses latihan pada pagi dan sore hari. Beberapa metode dan instruksi ditekankan Tohir agar tim asuhannya dapat berbicara di Porda mendatang.

                        Saat ini pihaknya sudah memastikan 24 pemain yang dikirim ke Bekasi  Nopember 2014 mendatang. Tim Porda Indramayu lolos babak kualifikasi putaran dua pada Juni lalu, kendati ditundukkan Ciamis 0 - 1 pada laga terakhir grup G. Beruntung selisih gol Indramayu lebih baik dari Kota Depok dan nyaris saja 'keok'. Hasil itu menempatkan "Laskar Wiralodra" berada di urutan 2 di bawah Ciamis. Dua tim lain di grup G, Kota Depok dan Kabupaten Bandung Barat gagal di babak kualifikasi cabor sepakbola Porda XII/2014 Jawa Barat.

                        Indra Tohir yang dipercaya mengarsiteki kubu Porda Indramayu mengaku dengan sekuat tenaga akan membawa tim kebanggaan Indramayu meraih tempat terhormat, meski dengan persiapan minim.  “Tim lawan tentu tidak bisa dianggap enteng.  Persiapan mereka bahkan lebih lama, sedangkan kita baru efektif latihan selama seminggu. Artinya, hanya ada waktu sekitar dua bulan menghadapi Porda,” ungkap Tohir.

                        Menurutnya, anak-anak harus bisa memanfaatkan latihan mengejar ketertinggalan waktu dengan tim-tim lain. “Oleh karena itu latihannya carry over, menggabungkan latihan fisik dan teknik di lapangan.  Sedangkan latihan di luar stadion Tridaya dianggap sudah tidak ada waktu lagi, mungkin di fitness center sekedar melatih kelenturan otot,” katanya.

                        Skuat Porda Indramayu direncanakan melakukan uji coba kontra klub lain jelang Porda mendatang. “Beberapa klub disiapkan menjadi lawan tanding guna mematangkan teknik, tak-tik dan kerja sama antar pemain,” ujar Tohir yang sukses membawa Persindra meraih emas dalam Porda IX/2003 di Indramayu.  Tanpa menyebut siapa lawannya nanti, dalam laga uji coba itu akan diketahui sejauh mana kemampuan pemain yang dimiliki saat ini.

                        Sementara asisten pelatih Deni Aryanto kepada K2 FM mengatakan, peta kekuatan lawan sangat kompetitif.  “Kita waspadai kekuatan tim Subang, Kodya Bandung dan tentu saja tuan rumah Bekasi,” tuturnya.

                         Pada Porda XII/2014 Jawa Barat, "Laskar Wiralodra" ditangani 'coach' Indra Tohir dibantu asisten pelatih Deni Aryanto, Tajudin dan Haryadi.  8 tim yang lolos kualifikasi cabor sepakbola Porda Jabar 2014 : Kab. Bekasi, Kab. Karawang, Kab.Bogor, Kab. Ciamis, Kab. Indramayu, Kab. Kuningan, Kab. Cianjur dan juara bertahan Kota Bandung.  Seiring dengan adanya kebijakan regulasi dari Pengprov PSSI Jabar, dari 8 tim itu ditambah kuotanya menjadi 12 kesebelasan yaitu Kab. Purwakarta, Kab. Bandung, Kab. Garut dan Kab. Subang.  (Jeffry)
Share this article :

+ comments + 1 comments

Aug 24, 2014, 9:11:00 PM

Semoga PERSINDRA Bisa mencapai hasil yang maksimal

Dari Kami PANDAWA (Pasukan Darma Ayu Wiralodra) Supporter Persindra Indramayu

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger