Home » » Kantor Pos Indramayu Salurkan 5,9 Miliar Bantuan Tunai PKH

Kantor Pos Indramayu Salurkan 5,9 Miliar Bantuan Tunai PKH

Written By K2-911FM on Aug 27, 2014 | 10:14 PM



INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,27/8-2014, 22:14 WIB

                        PT. Pos Indonesia (Persero) Indramayu, hari ini membagikan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada rumah tangga sangat miskin untuk Kecamatan Indramayu dan Sindang. Pembagian berlangsung di kantor Pos Indramayu oleh tim Satgas PKH kepada keluarga penerima.  Hari pertama ini diserahkan untuk dua Kecamatan. Sisanya akan bergilir untuk Kecamatan-Kecamatan lain sampai tanggal 30 Agustus 2014.

                        Penyaluran PKH terbagi dalam 4 tahap. Untuk tahap ke-2 ini disalurkan bantuan sebesar Rp. 5,9 miliar.  Hal itu membuat kantor Pos Indramayu disesaki sejumlah warga rumah tangga sangat miskin (RTSM) yang menunggu kesempatan pembagian uang tunai dengan besaran variatif.  

PKH merupakan program Kementerian Sosial RI berupa pemberian bantuan tunai bersyarat kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan.  Data keluarga yang dapat menjadi peserta PKH didapatkan dari Basis Data Terpadu dan memenuhi sedikitnya satu kriteria kepesertaan program, seperti ibu hamil/nifas, anak balita atau anak pra sekolah, serta anak usia SD/SLTP atau anak 15-18 tahun yang belum menyelesaikan pendidikan dasar.

Koordinator Satgas PKH Susan Tresnawati mengatakan, periode pertama penyaluran PKH telah dilaksanakan Juli 2014 lalu di kantor Pos Indramayu.  “Sebenarnya program ini digulirkan tiap triwulan sekali, namun terjadi pengunduran waktu karena bulan puasa,” ujar Manager Audit/Pemasaran Jasa Keuangan PT. Pos Indonesia (Persero) Indramayu ini kepada K2 FM, Rabu (27/8). Pihaknya memperkirakan seluruh bantuan selesai tahun ini juga, sehingga diharapkan tahap terakhir pada Desember 2014 disalurkan tepat waktu. 

Seorang penerima bantuan PKH Saniti (64) asal Kecamatan Sindang mengaku senang memperoleh bantuan tunai tersebut. Uang sebesar Rp. 250 ribu katanya diperuntukkan bagi seorang puteranya yang bersekolah di SMP. Dengan menggengam kartu PKH di tangan, Saniti rela mengantre sejak pagi.

Di tengah kerumunan warga, seorang perwakilan keluarga kembali dituntut kesabaran.  “Ini kejadian ke-tiga setelah mengantre di SPBU dan di pesta hajatan,” katanya berkelakar.  (Jeffry)  
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger