Home » » Kepala BKD Indramayu : Hati-Hati Banyak Situs Tak Resmi Penerimaan PNS

Kepala BKD Indramayu : Hati-Hati Banyak Situs Tak Resmi Penerimaan PNS

Written By K2-911FM on Aug 27, 2014 | 3:51 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,27/8-2014, 15:51 WIB

                        Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Indramayu Drs. H. Eddy Mulyadi, S., MM mengingatkan masyarakat agar berhati-hati terhadap situs-situs media sosial yang menyesatkan terkait penerimaan CPNS 2014.  “Banyak situs-situs tak resmi yang harus diwaspadai. Ada oknum-oknum yang ingin memanfaatkan kondisi ini sehingga merugikan para peserta atau calon pendaftar PNS,” katanya.

                         Proses pendaftaran CPNSD sistim ‘on line’ menurutnya, baru dilaksanakan secara nasional tahun ini.  “Jadi jika dulu menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK), kini sudah tidak dilaksanakan lagi,” tambah Eddy di ruang kerjanya, Rabu (27/8).

                        Seperti diberitakan, Pemkab Indramayu membuka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) untuk formasi umum 2014.  Persyaratan pendaftaran dilakukan secara ‘on line’ di http://panselnas.menpan.go.id atau http://sscn.bkn.go.id.  Pendaftaran dibuka mulai 20 Agustus 2014 sampai 3 September 2014 untuk tenaga kesehatan, kependidikan, penyuluh dan tenaga teknis lainnya.

                        Kepada K2 FM, Eddy menyebutkan bahwa kebutuhan CPNSD yang akan ditempatkan di lingkungan pemerintah Kabupaten Indramayu sebanyak 39 formasi.  Jumlah itu disesuaikan dengan kebutuhan pegawai yang sangat mendesak.

Bila sudah mendaftar 'on line' dan mendapatkan registrasi pendaftaran, peserta mengirimkan berkas itu ke PO Box 9000 untuk Kabupaten Indramayu.  “Dokumen yang dikirimkan ini sebetulnya sangat simple : lamaran, ijazah, transkrip nilai dan photo.  Sedangkan pelaksanaan tes pada 8 September 2014 bertempat di kampus Politeknik Indramayu (Polindra),” tuturnya.

Pihaknya terus berkomunikasi dengan pihak Menpan RI dalam mengatasi hambatan atau kendala di lapangan.  “Ikuti alur dan teliti serta dibaca secara cermat segala persyaratan, sehingga semuanya bisa berjalan lancar untuk menghindari kesalahan-kesalahan yang tak perlu, “ imbau Eddy.  (Jeffry)  
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger