Home » » Malam Ini Jumpa Pisah Dandim 0616 Indramayu

Malam Ini Jumpa Pisah Dandim 0616 Indramayu

Written By K2-911FM on Aug 6, 2014 | 11:48 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,6/8-2014, 23:51 WIB

                        Komando Distrik Militer (Kodim) 0616 Indramayu mengalami pergantian komandan Kodim dari pejabat lama Letkol CPN Asyik Rudianto, S.Mn, MM ke pejabat baru Letkol Arh. Zaenudin. Ditandai acara jumpa-pisah di pendopo Indramayu malam ini, Rabu (6/8) yang dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Kepala OPD dan seluruh jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Indramayu.

                        Letkol CPN Asyik Rudianto, S.Mn, MM selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Wakil Komandan Skuadron 31/Serbu Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat. 
 
                        Dalam sambutannya, Asyik Rudianto berharap kebersamaan yang selama ini terjalin akan tetap langgeng.  Ia juga menginginkan Indramayu ke depan lebih maju.  “Mudah-mudahan kebersamaan ini bisa langgeng. Bagaimanapun karena darah saya sudah dialiri air kali Cimanuk,” kata suami drg. Fiqqa Hendrayekti ini.  Dan meskipun fisik tidak di sini, tapi jiwa masih tertanam di Bumi Wiralodra, tambahnya.

                        Sedangkan Dandim 0616 yang baru, Letkol Arh. Zaenudin sebelumnya menjabat Komandan Batalyon Arhanud di Bandung.  “Alhamdulilah hari ini saya dilantik menjadi Komandan Kodim 0616 Indramayu,” tutur pria asal Boyolali Jawa Tengah lulusan Akademi Militer 1996 ini. 

                        Zaenudin memohon do’a restu kepada seluruh jajaran Pemkab dan masyarakat untuk diterima di Bumi Wiralodra, untuk melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan kepadanya. Iapun sempat menyampaikan segudang pengalaman, baik selama menjalankan tugas maupun jabatan militer di berbagai daerah di Indonesia.

                        Namun pengalaman yang ia anggap luar biasa ketika ditugaskan di Aceh Utara semasa terjadi bencana tsunami.  Sebagai prajurit TNI yang dipercaya menjadi Satgas Pemburu Mayat, ia bersama anggota lain ditugasi mengevakuasi mayat-mayat korban tsunami. “Pengalaman yang tak bisa dilupakan seumur hidup adalah sewaktu mengevakuasi 300 mayat per hari dalam bencana tersebut,” kenang Letkol yang mempunyai 3 putera dan seorang isteri asal Batu Malang ini.

                        "Saya sudah sebulan mendapat gambaran tentang Indramayu dan tertarik untuk mendukung pemerintah Indramayu yang punya slogan religius-sejahtera,” kata Zaenudin bermaksud menyebut visi Indramayu Remaja.  

                     Acara jumpa-pisah bertema Melepas Penuh Dengan Kenangan, Menyambut Dengan Penuh Harapan itu diakhiri ucapan perpisahan dari Bupati dan para pejabat. Para pejabat satu-persatu menyalami Asyik beserta isteri dan memberikan kenang-kenangan serta ditutup dengan hiburan 'live' lagu-lagu oldies. (Jeffry)

 Suasana santai acara jumpa-pisah Dandim 0616 Indramayu di pendopo.  (Photo : Jeffry/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger