Home » » Nufus dan Echa Raih Predikat Nok-Nang Dermayu “Pinunjul”

Nufus dan Echa Raih Predikat Nok-Nang Dermayu “Pinunjul”

Written By K2-911FM on Aug 27, 2014 | 1:29 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,27/8-2014, 13:29 WIB

                        Nufus dan Echa ditetapkan sebagai pemenang Pasanggiri Nok-Nang Dermayu 2014 di GOR Singalodra Indramayu, Minggu (24/8). Ke-duanya dikukuhkan sebagai Nok-Nang Pinunjul 2014 dan berhak menyandang Duta Budaya dan Pariwisata Kabupaten Indramayu.

                        Bersama 30 Finalis lainnya, Nufus (Ahmad Zakiyun Nufus) dan Echa (Cica Anggraeni) sukses melalui beberapa tahap dengan mulus, di antaranya sesi tanya-jawab dengan dewan juri.  Sesi ini merupakan tahapan yang paling menegangkan karena finalis diuji wawasan mengenai pengetahuan umum, budaya, pariwisata, kecantikan, agama dan bahasa asing.

                        Usai dinobatkan sebagai Nang Pinunjul, Nufus dengan nomor peserta 08 tidak menyangka dirinya ditetapkan sebagai pemenang.  “Semuanya saya serahkan pada penilaian juri karena merekalah yang memiliki pertimbangan sendiri,” katanya.  Namun ia mengakui kontes seperti ini telah menjadi cita-cita sejak kecil.

                        Ia kini bersiap untuk mengikuti Pasanggiri Mojang-Jajaka Jawa Barat bulan Oktober mendatang.  Persiapan yang hanya sebulan menurutnya harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membawa nama baik daerah ke tingkat propinsi. 

                        Sementara Nok Pinunjul Echa menyampaikan kesan, pada ajang ini selain mengasah wawasan pengetahuan, juga dilatih berbudi luhur ketika berada di tengah masyarakat.  Echa mendapatkan banyak pengalaman mengikuti even ini dan pesertanya sangat berpotensi.  “Untuk tahun mendatang, diharapkan pelaksanaan pasanggiri lebih ditingkatkan lagi,” kata Echa kepada reporter K2 FM Agatha Oryza.  

                        Grand Final Pasanggiri Nok-Nang Dermayu 2014 menghadirkan dewan juri dari berbagai kalangan.  Selain dari Disparbud Jabar, juga juri tuan rumah seperti Drs. Supali Kasim, Iwan Hermawan, M.Pd, Robihin, S.Ag dan Miss Amanda Silva.  Acara dihadiri oleh Sekda Indramayu Ahmad Bahtiar, SH, Kepala Disporabudpar Indramayu Drs. Umar Budi Karyadi, Puteri Indonesia Jawa Barat, Mojang-Jajaka Majalengka, tamu, undangan dan pendukung kontestan.  

                            Pemenang selengkapnya : Nok-Nang Pinunjul (Cica Anggraeni-Ahmad Zakiyun Nufus), Nok-Nang Wakil 1 (Eggy Regina Yuniar-Andriyanto), Nok-Nang Wakil 2 (Syifa Nabila Marwa-Rangga Bangun Prasetya), Nok-Nang Wakil 3 (Destiara Heriani-Pinan Achmad Septian), Nok-Nang Kabisan (Ananda Putri Zulfianti-Muhammad Sidk), Nok-Nang Meduluran (Yati Isnaeni Agusti-Akhmad Pandu Kitriana), Nok-Nang Nujuprana (Julianda Rose Rusmana-Redhita Hikmatiar Adyanda), Nok-Nang Pinilih (Sunanty Fitriani-Redhita Hikmatiar Adyanda). (Agatha Oryza) 

 Penonton dan pendukung kontestan.  (Photo : Agatha Oryza/Dok K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger