Home » » Pegadaian Gelar Sosialisasi Di Kelurahan Paoman

Pegadaian Gelar Sosialisasi Di Kelurahan Paoman

Written By K2-911FM on Aug 11, 2014 | 2:08 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Senin,11/8-2014, 14:08 WIB

                        PT. Pegadaian (Persero) mengadakan sosialisasi kepada masyarakat Kelurahan Paoman Kecamatan Indramayu sore ini, Senin (11/8).  Bentuk sosialisasi tersebut berupa pemutaran video literasi, pembagian brosur dan pelayanan langsung kepada warga setempat.

                        Dipilihnya tempat itu bertepatan hari pasaran atau pasar minggon warga Kelurahan Paoman yang biasanya diramaikan konsumen. Di tengah keramaian aktivitas jual beli itu, PT. Pegadaian (Persero) menjalankan program tentang pentingnya masyarakat mengetahui keberadaan Pegadaian. 

Staf Deputy Bisnis Cirebon PT. Pegadaian (Persero) Sri Indra Rahendra, S.IP menjelaskan, Indramayu dinilai punya potensi bagus dari segi perekonomian rakyat.  “Dari sisi perekonomian, Indramayu cukup bagus, perputaran uangnya cepat, masyarakatnya beragam dan banyak pengusaha, maka tak heran Pegadaian Indramayu dinilai sukses dalam target pencapaian program perusahaan,” kata Indra di studio K2 FM.
  
Sosialisasi bertajuk Literasi dan Edukasi Mengenai Jasa Keuangan dan Permodalan itu lanjut Indra, bekerja sama dengan OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.  OJK merupakan sebuah lembaga baru yang menjalankan pilar atau fungsi dari Bank Indonesia. 
 
“Dulu, BI berfungsi untuk pengawasan, peredaran uang serta menjalankan berbagai kebijakan fiskal.  Salah satu dari fungsi itu sekarang dialihkan ke OJK agar lebih terfokus, sedangkan Pegadaian sebagai salah satu lembaga keuangan yang berplat merah (BUMN), juga di bawah dari pengawsan OJK,” terangnya.

Ia berharap agar program dari pusat ini dimanfaatkan masyarakat sebaik-baiknya.  Selain masyarakat lebih mengetahui lembaga-lembaga keuangan, juga paham akan manfaat layanan Pegadaian.  Di sisi lain, bertujuan mengembangkan menjadi sebuah perusahaaan yang ‘one solution’ bagi masyarakat Indramayu. 

                        PT. Pegadaian (Persero) Area Cirebon, akan terus menggelar sosialisasi di wilayah pantura mulai Losari (Brebes), Ciledug, Cirebon kota, Indramayu kota, Kecamatan Anjatan sampai Pamanukan (Subang).  “Indramayu ditetapkan di hari pertama sosialisasi, besok kami ada di Anjatan,” kata Indra didampingi Asisten Manajer Penjualan Deputy Cirebon Sri Julinawati dan Penaksir Madya Pegadaian Syariah Pasar Baru Arief Budiman.  (Jeffry) 

 Dialog di K2 FM pada Senin 11 Agustus 2014.  (Photo : Jeffry/Gustie Azis)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger