Home » » 50 Anggota DPRD Indramayu Hari Ini Dilantik

50 Anggota DPRD Indramayu Hari Ini Dilantik

Written By K2-911FM on Aug 12, 2014 | 10:00 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Selasa,12/8-2014, 09:59 WIB

                        Pagi ini di pendopo Indramayu, akan dilantik 50 anggota baru DPRD Indramayu periode 2014 – 2019.  Ke-50 anggota yang akan menduduki kursi dewan itu merupakan anggota terpilih hasil Pemilu Legislatif 9 April 2014 lalu.  Dengan itu, masa jabatan anggota DPRD Indramayu 2009 - 2014 berakhiri masa jabatannya.

                        Kabag Persidangan dan Perundang-undangan DPRD Indramayu Ali Fikri, SH. MH kepada reporter K2 FM mengatakan, mengingat situasi tempat tidak memungkinkan, maka Rapat Paripurna Istimewa DPRD Indramayu digelar di pendopo. 

                        “Menurut aturan tak ada masalah, karena telah diatur dalam Peraturan Pemerintah nomor 16 Tahun 2010 tentang tentang Tata Tertib DPRD dan Peraturan DPRD nomor 1 Tahun 2010 tentang Tata Tertib DPRD, disebutkan bahwa pelantikan dapat dilaksanakan di gedung DPRD atau bisa juga di luar gedung DPRD,” ujar Ali.

                        Pada pelantikan kali ini, 50 anggota DPRD Indramayu yang dilantik terdiri dari Golkar 19 orang, PDIP 7 orang, Gerindra 5 orang, Nasdem 3 orang, Hanura 2 orang, PKS 4 orang, PKB 7 orang dan Demokrat 3 orang. 

                        Prosesi pelantikan anggota DPRD akan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Indramayu. Pada PP itu disebutkan, anggota DPRD kabupaten/kota sebelum memangku jabatannya, mengucapkan sumpah/janji secara bersama-sama yang dipandu oleh ketua pengadilan negeri dalam rapat paripurna istimewa DPRD kabupaten/kota (pasal 5 ayat 4), yang didampingi rohaniawan sesuai dengan agamanya masing-masing. Pengambilan sumpah/janji dihadiri sejumlah unsur Pemerintah Propinsi Jawa Barat, Bupati Indramayu beserta FKPD, para Ketua DPRD se-wilayah III Cirebon, Ketua Parpol, serta undangan yang  berjumlah 1.200 orang.

                        “Diharapkan dalam pelantikan anggota dewan yang baru ini agar pelaksanaannya sukses tanpa ekses, dalam rangka ikut membangun masyarakat Indramayu,” katanya.  Pihaknya tak menginginkan terjadi hal-hal yang menghambat proses pelantikan.  

                        Kepada anggota DPRD terpilih, Ali Fikri berpesan agar dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya.  Banyak pe-er atau tugas-tugas yang diemban anggota lama yang mesti diselesaikan atau dilanjutkan untuk kelangsungan program Pemkab yang berkelanjutan.

                        Rapat Paripurna Istimewa DPRD Indramayu dengan agenda pelantikan dan pengucapan sumpah/janji ini disiarkan oleh K2 FM Indramayu. Proses pelantikan diwarnai orasi mahasiswa yang tergabung dalam PMII.  Aksi mahasiswa yang dijaga aparat polisi, tertahan di seputar gedung Panti Budaya. Sebelum membubarkan diri, dalam tuntutannya mereka mendesak adanya transparansi harta kekayaaan anggota legislatif yang baru dilantik dan sejumlah tuntuan lain. (Jeffry)

 Pelantikan dan pengucapan sumpah janji Anggota DPRD Indramayu masa jabatan 2014-2019. (Photo : G. Azis)






Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger