Home » » Petugas Masih Memadamkan Kebakaran Pasar Jatibarang

Petugas Masih Memadamkan Kebakaran Pasar Jatibarang

Written By K2-911FM on Aug 29, 2014 | 8:17 AM



INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,29/8-2014, 08:17 WIB

                        Hingga Jum’at (29/8) pukul 07:35 pagi, petugas pemadam kebakaran masih memadamkan api di lokasi terbakarnya Pasar Jatibarang yang terjadi sejak tadi malam.  Petugas dibantu warga terus berusaha memadamkan bara api yang masih menyala.

Reporter K2 FM Dodo Mahayasa melaporkan dari TKP, meski barang-barang dagangan yang kebanyakan tekstil dan barang kelontong ludes dilalap api, namun pemilik kios tetap mencari sisa-sisa dagangan di pasar berlantai dua itu.

Pasar Jatibarang terbakar tadi malam. Dugaan sementara diakibatkan terjadi hubungan arus pendek listrik yang berasal dari salah satu kios pedagang. Belum dipastikan berapa kerugian pada peristiwa kebakaran tersebut.  Kejadian itu dilaporkan oleh reporter Dodo tidak menelan korban jiwa.  Kebakaran Pasar Jatibarang terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

Seorang saksi Bobby (29) mengatakan, mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi datang terlambat.  "Kebakaran terjadi jam 9 malam dari kios sebelah barat di lantai 2. Pertama datang satu mobil damkar, namun tak dapat ditangani karena kesulitan mendapatkan air.  Selanjutnya datang sekitar tujuh unit mobil damkar, itupun tak dapat menyelamatkan ratusan kios pedagang,” jelasnya. 

                   Pagi ini, pedagang yang berada di sekitar Pasar Jatibarang tak ada aktivitas sama sekali.  Lokasi kebakaran berjauhan dari rumah penduduk dan aman dari kobaran api.  Hal itupun tak berdampak besar pada kegiatan transportasi kereta api dan arus lalu-lintas di jalur utama Jatibarang.  

Kepala Kepolisian Resor Indramayu AKBP Wahyu Bintono HB melalui Kapolsek Jatibarang Kompol Anwar Mustofa ketika dikonfirmasi K2 FM beberapa jam lalu menjelaskan, pihaknya mendapat laporan dari warga telah terjadi kebakaran di Pasar Jatibarang.  Iapun menghubungi pihak Damkar Pemkab dibantu dari Pertamina RU VI Balongan dan Mundu serta 2 unit damkar dari Cirebon.

Terakhir dilaporkan hingga pukul 08:45 WIB api telah berangsur padam.  Di TKP masih terpasang garis polisi guna pengamanan saat polisi melakukan identifikasi.  (Jeffry)
  
 Kondisi kebakaran pukul 07.35 WIB.  (Photo : Dodo Mahayasa/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger