Home » » Ratusan Honorer Ikuti Verifikasi

Ratusan Honorer Ikuti Verifikasi

Written By K2-911FM on Aug 7, 2014 | 2:27 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,7/8-2014, 14:27 WIB

                        Ratusan honorer di ruang lingkup Pemkab Indramayu melakukan verifikasi di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) jalan Mayjen Sutoyo 1/F Indramayu, Rabu kemarin. Honorer dari berbagai OPD/SKPD yang belum diangkat PNS itu merupakan tenaga honorer Kategori 2 (K 2).

                        Verifikasi yang dilakukan ratusan honorer, lengkap dengan kehadiran para saksi tersebut, membuat panitia yang terdiri dari BKD, Inspektorat Daerah, Bagian Hukum dan Bagian Organisasi Setda Indramayu serta pengamanan dari Satpol PP cukup kewalahan melayani dan memeriksa berkas-berkas milik honorer. 
 
                        Meski proses pemeriksaan dilakukan di beberapa ruang BKD, namun di salah satu ruang tampaknya tidak memenuhi kapasitas yang disediakan, mengakibatkan para honorer yang berjumlah 900-an orang lebih itu harus antre.

                        Salah seorang honorer Dishubkominfo Indramayu Muksinin (31) membawa 4 rekan kerja sebagai saksi.  Kehadiran para saksi bertujuan memberikan keterangan dan kesaksian apakah dirinya benar berstatus honorer Pemkab dan aktif melaksanakan tugas sesuai masa kerja.

                 Muksinin bersyukur dirinya dinyatakan lolos verifikasi.  Ia mengaku tak gugup menghadapi 2 orang tim pemeriksa Wiyoto dan Harry Rachman lantaran berkas dan keterangannya sesuai fakta.  Berkas yang diperiksa meliputi Surat Penugasan (SP) Honorer, Daftar Hadir, Daftar Gaji, Surat Keterangan Tempat Bekerja bermeterai, dicap dan ditanda-tangani atasan langsung.

                          Ia merupakan salah satu yang gagal dalam seleksi penerimaan CPNS Kategori 2 pada Pebruari lalu, padahal menurutnya, jumlah peserta dari Dishubkominfo waktu itu 115 honorer, namun yang diterima hanya 4 orang.   

                        Sementara itu Herry Syariefudin, SE bersedia diminta menjadi saksi  karena mengetahui persis kinerja Muksinin sejak tahun 2004 yang dinilai rajin, taat, berdedikasi dan loyal pada pimpinan.  “Demi nasib teman, saya rela meninggalkan kesibukan kantor dan kesaksian saya benar apa adanya,” kata Herry yang juga pernah mengalami perjuangan sama dengan Muksinin. 

                        Verifikasi berlangsung hingga pukul 18.00 WIB mengingat banyaknya honorer dari pelosok wilayah kecamatan. Sebagian di antaranya harus ‘bolak-balik’ ke BKD untuk melengkapi kekurangan dan kesalahan berkas.  Kalaupun berkas telah lengkap, honorer menemui kendala menghadirkan sejumlah saksi.  (Jeffry)

Muksinin saat istirahat di tempat kerja.  (Photo : Jeffry/Ebod Mahendra)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger