Home » » Warga Kota Indramayu Panik, Stadion Tridaya ‘Terbakar’

Warga Kota Indramayu Panik, Stadion Tridaya ‘Terbakar’

Written By K2-911FM on Aug 14, 2014 | 12:41 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,14/8-2014, 12:41 WIB

                        Warga kota Indramayu siang ini dikejutkan oleh asap tebal yang menyelimuti kota sekitar pukul 10.45 WIB.  Hembusan angin kencang membuat asap berwarna hitam menutupi sebagian kota, membuat warga panik dan penasaran dari mana asap berasal.  Perhatian warga tertuju ke arah GOR Dharma Ayu Kelurahan Karanganyar Kecamatan Indramayu. Warga memastikan terjadi kebakaran hebat di tempat itu.

Sebagian warga melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran yang langsung mengirimkan 2 unit mobil pemadam kebakaran mendatangi lokasi yang diperkirakan terjadi di Stadion Tridaya.  Namun usut punya usut, saat petugas memanjat pagar stadion, yang terlihat di dalam stadion hanya ada beberapa pemotong rumput yang sedang membakar rumput kering.

Mengetahui kejadian sebenarnya, petugas Damkarpun urung memadamkan api karena dianggap tak berbahaya.    Warga sekitar yang kebanyakan pengguna jalan, pedagang dan anak-anak sekolah segera membubarkan diri, menyadari peristiwa itu hanya ulah pemotong rumput. 

Kepada K2 FM, seorang pemotong rumput Yadi (22) mengaku bersama 6 temannya memang ditugaskan memotong rumput di dalam area stadion. Menurutnya, rumput di seputar Sport Center, GOR Dharma Ayu dan area Stadion Tridaya harus dipotong karena sudah tinggi. “Kami tidak menyangka pekerjaan ini membuat warga heboh,” katanya. Menurutnya, hari ini dilaksanakan pemotongan rumput di dalam stadion setelah kemarin menyelesaikan pemotongan di seputar SC. 

Hingga selang beberapa jam kemudian, sejumlah warga yang penasaran masih berduyun-duyun memasuki stadion.  Konon rasa penasaran bermula saat ia berkendara dan melihat asap tebal yang mengganggu perjalanan. Padahal waktu itu ia sedang mengendarai motor di kawasan Sindang.  Konon asap itu terbawa angin hingga radius 5 kilometer dari titik api.

Asap juga membuat panik para pelajar sekolah dasar yang berada di sekitar lokasi.  Pihak sekolah SDN Karanganyar 1 dan 2 bahkan membubarkan siswa dengan alasan khawatir bila api dapat merambat ke bangunan sekolah.  “Dasar anak-anak ya, mau dibawa pulang malah pengen melihat kebakaran,” kata seorang ibu yang biasa antar-jemput anaknya sekolah. 

                       Kejadian spontan yang membuat warga tersenyum geli itu seperti mengingatkan agar masyarakat lebih waspada ketika membakar sampah atau segala sesuatu yang dapat mengganggu ketentraman umum.  Seorang warga bahkan mengusulkan agar pengelola Stadion Tridaya melarang membakar rumput kering.  Dalam kondisi musim kering dan angin kencang, sebaiknya sisa-sisa rumput dibawa ke tempat pembuangan akhir sampah oleh DKP, tegasnya.  (Jeffry)  

 Beginilah suasana 'kebakaran' di dalam stadion.  (Photo : Jeffry/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger