Home » » Asda II Singgung Soal BBM Bersubsidi

Asda II Singgung Soal BBM Bersubsidi

Written By K2-911FM on Sep 1, 2014 | 2:44 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Senin,1/9-2014, 14:44 WIB

                        Kondisi kelangkaan BBM bersubsidi yang terjadi beberapa waktu lalu khususnya di Indramayu, tergantung dari keberadaan negara pengekspor. Hal itu disampaikan Asisten Daerah (Asda) II Setda Indramayu Drs. H. Wahidin, MM di depan peserta apel pagi di alun-alun Indramayu, Senin (1/9).

                        Ketergantungan terhadap negara pengekspor sangat tinggi, mengakibatkan harga-harga sangat dipengaruhi oleh kurs dolar.  “Jika dolar naik, maka dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) terjadi defisit atau kekurangan anggaran,” kata Wahidin.

                        Jika dalam kurun waktu 11 tahun ke depan Indonesia tidak melakukan upaya menggali potensi migas dengan optimal, dipastikan Indonesia mengalami krisis migas.  Menurutnya, di satu sisi jumlah potensi migas sangat terbatas, di sisi lain upaya eksplorasi pun sangat terbatas.

                        Pada pelaksanaan apel pagi itu, Wahidin juga meminta kepada seluruh jajaran tenaga kependidikan agar terus meningkatkan program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).  Ia menyebut Indramayu sebagai kota UKS karena selalu menjadi juara dalam tiap lomba UKS khususnya di tingkat propinsi.  Ia meminta predikat itu tetap dipertahankan.

                        Bertindak selaku pimpinan apel, H. Karno dari Satpol PP, pembawa teks do’a Kuswanto dari Bagian Otdes Setda Indramayu serta protokol dari Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu. Apel diikuti ratusan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu. (Dodo Mahayasa)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger