Home » » Setelah Mengantar Haji, Serbu Toserba

Setelah Mengantar Haji, Serbu Toserba

Written By K2-911FM on Sep 13, 2014 | 11:53 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu,13/9-2014, 11:53 WIB

                        Calon Haji Kloter 39 asal Indramayu, siang ini Sabtu (13/9) mulai memasuki Asrama Haji untuk diberangkatkan ke tanah suci.  Calon haji diantar keluarga masing-masing, datang berombongan menggunakan mobil pribadi dan kendaraan roda dua.

                        Kecuali mobil pembawa calon haji, sejumlah kendaraan pengantar diparkir di ruas jalan sepanjang Gatot Subroto dan Sudirman untuk mengantisipasi kemacetan.  Panitiapun mengeluarkan ketentuan, hanya 2 orang perwakilan keluarga yang boleh mengantar calhaj sampai area Asrama Haji.

                     Melalui pengeras suara, panitia mengumumkan perubahan waktu pemberangkatan untuk Kloter 39.  Pelepasan yang semula dijadwalkan pukul 17.00, akan dilepas lebih awal, yakni pukul 16.00 WIB.  Pada saat upacara pelepasan, seluruh calhaj diimbau sudah mengenakan pakaian haji nasional.
  
                        Hingga berita ini dimuat, panitia haji Indramayu masih menunggu kedatangan calon haji, baik dari dalam kota Indramayu maupun wilayah Kecamatan.  Petugas pengamanan Polres dan Dishubkominfo sejak pagi menutup akses jalan menuju Asrama Haji. 
 
                        Di jalan Gatot Subroto, penutupan dilakukan sejak mulai kantor Damkar sampai perempatan Bundaran Kijang. Penutupan juga diberlakukan di pintu masuk jalan Golf dari arah Sudirman (sebelah pom bensin).  Sedangkan dari arah jalan Tanjungpura dan Sport Center, petugas melarang kendaraan umum memasuki kompleks BTN Lama.

                      Seorang petugas Dishubkominfo Asrul Silalahi mengatakan, pihaknya bersama Polres akan melakukan ekstra pengamanan ketat terutama mendekati saat pemberangkatan calon haji.  “Selain kedatangan Bupati dan pejabat, pihak keluarga biasanya ingin sedekat mungkin melihat langsung anggota keluarganya ketika berangkat,” tutur Asrul.  

                             Di sisi lain, keluarga pengantar ternyata punya maksud lain selepas mengiring calhaj, yaitu ke pusat perbelanjaan dan tempat wisata.  Seorang ibu muda, pengantar pasangan calhaj bapak Salim dan ibu Kureti asal Jayalaksana, berencana ke pantai Glayem untuk menghabiskan sore.  (Jeffry)

Sebelum pulang, belanja dulu.  (Photo : Jeffry/Dok K2 FM) 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger