Home » » Dr. Boyke Ungkap So’al ‘Edi Tansil’

Dr. Boyke Ungkap So’al ‘Edi Tansil’

Written By K2-911FM on Sep 27, 2014 | 3:35 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu,27/9-2014, 15:35 WIB

                        Ada beberapa perilaku seks yang tidak sehat menurut dr. Boyke, di antaranya ejakulasi dini yang dialami pasangan hidup.  Boyke menyebutnya sebagai ‘edi tansil’ alias ejakulasi dini tanpa hasil. 

                        Ejakulasi dini timbul karena tidak berfungsinya kesehatan reproduksi.  Gangguan lain yang menghambat hubungan suami isteri kata Boyke, ejakulasi terhambat.  “Lama berhubungan tapi tak pernah mencapai puncak kenikmatan,” katanya.

                        dr. Boyke Dian Nugraha, Sp.OG, MARS menjadi pembicara dalam Seminar Nasional bertema Menciptakan Generasi Sadar Sehat Reproduksi yang diselenggarakan oleh HIMA Prodi Kebidanan STIKes Indramayu, di gedung PGRI Sindang Indramayu, Sabtu (27/9).  

                        Pakar seksolog terkenal dr. Boyke sengaja diundang untuk mengungkapkan materi seputar penyimpangan perilaku seksual, pencegahan serta solusinya di depan sekitar 800 peserta seminar. Boyke berhasil membangun komunikasi yang cukup akrab di sela paparannya. Sebelumnya, dihadirkan nara sumber pakar Imu Kebidanan dari Fakultas Kedokteran Unpad Bandung Dr. Farid Husin, Ir., dr., Sp.OG(K)., M.Kes., M.H.Kes.

                        Seks yang tidak sehat diakibatkan oleh tiga hal, yaitu pada fungsi, orientasi dan perilaku penyimpangannya. Pada fungsi terdapat gangguan malas berhubungan, ejakulasi dini, ejakulasi terhambat dan disfungsi ereksi.  “Pada wanita biasanya gejala frigid, dingin kayak es sehingga tak pernah mencapai orgasme,” tutur pria berkaca mata ini.  Ejakulasi terhambat biasanya dialami pada kaum pria yang punya penyakit diabetes, kelainan saraf, dan kecemasan atau selalu khawatir tidak dapat memuaskan pasangan.

                        Boyke juga menyinggung masalah impotensi pada pria.  Hal itu karena disfungsi ereksi diakibatkan kecemasan misalnya keadaan fisik, neurologi, pemakaian obat-obatan, merokok, alkohol dan gangguan jiwa. 

                        Jadi teknik dan variasi dalam sebuah hubungan itu sangat menentukan.  Kepuasan tidak mutlak diukur dari besar-kecilnya. Bangunlah suasana yang menyenangkan sebelum melakukan hubungan.  “Sambutlah suami dengan senyum ketika pulang kantor, setelah itu pakai bau-bauan aromatherapy misalnya, atau diiringi musik-musik pembangkit gairah seks serta pakai lipstik,” ujar Boyke di depan 99,9 % peserta kalangan wanita itu.  (Jeffry)

 Ketua Panitia Siti Aliyah.  (Photo : Jeffry/Dok K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger