Home » » ‘Engkong’ Penjaga Malam K2 FM Meninggal Dunia

‘Engkong’ Penjaga Malam K2 FM Meninggal Dunia

Written By K2-911FM on Sep 11, 2014 | 1:48 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,11/9-2014, 13:48 WIB

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, telah berpulang ke Rahmatullah, Kadiyah karyawan K2 FM Indramayu pada hari Rabu tanggal 10 September 2014 … “

Begitulah salah seorang penyiar K2 FM menyuarakan berita duka dalam siaran pagi, pada hari Kamis (11/9) menyusul kabar meninggalnya rekan kerja bernama Kadiyah dalam usia 72 tahun.

Kadiyah bin Narsiwan meninggal dunia pada Rabu malam sekitar pukul 23.00 WIB di Blok Samsu Desa Singaraja Kecamatan Indramayu.  Saat tutup usia, kepergian Kadiyah yang dipanggil ‘Engkong’ ini berada di rumah kediaman adiknya, setelah seminggu hanya dapat berbaring di tempat tidur.  

Jenazah almarhum Kadiyah dimakamkan pada pukul 09.30 WIB.  Setelah dishalatkan di salah saru musholla setempat, tetangga, sanak keluarga, pimpinan dan crew K2 FM mengantar jenazah menuju tempat peristirahatan terakhir di TPU Samsu Singajaya Indramayu.

Almarhum merupakan anak pertama dari 5 bersaudara, meninggalkan seorang anak yang telah bekerja dan berkeluarga di ibukota.  Anak tunggal mendiang Kadiyah, bernama Samirah (37) menghidupi keluarganya dengan usaha berdagang kecil-kecilan di Jakarta.

Kadiyah yang hidup sendiri dan tak memiliki tempat tinggal, memaksanya mengarungi kehidupan dengan segala keterbatasan.  Tak ada saudaranya yang dapat menjadi tumpuan karena ekonomi mereka tak jauh berbeda dengan kesulitan hidup yang dialami almarhum.  Atas jasa Odong Toto. Sunarto, Engkong diajak bekerja menjadi penjaga malam di studio K2 FM sekitar 15 tahun lalu.

Kepergian Kadiyah saat menghembuskan nafas terakhir tidak diketahui oleh adiknya, Tanda (56).  Namun tanda-tanda kepergian Engkong dirasakan adiknya sehari sebelum ajal menjemput.  Ia meminta sebotol minuman ringan Big Cola warna merah karena katanya besok akan meninggal. Siapapun tak menyangka permohonan ini merupakan permintaan terakhir. 

Semasa hidup, Engkong dikenal sebagai penyayang kucing.  Bahkan ia rela tak makan demi memberi makan kucing-kucing kesayangannya.  Tanda-tanda lain dirasakan oleh Edi Gepeng, si penjaga malam pengganti Engkong. Pas malam meninggalnya Engkong, tiba-tiba sejumlah kucing peliharaan almarhum tanpa sebab saling bersuara gaduh.  (Jeffry)

'Engkong' semasa hidup.  (Photo : Muksin/K2 FM)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger