Home » » Festival Tembang Dermayon, Semarakan Hari Jadi Indramayu

Festival Tembang Dermayon, Semarakan Hari Jadi Indramayu

Written By K2-911FM on Sep 24, 2014 | 1:02 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,24/9-2014, 13:02 WIB

                        Dewan Kesenian Indramayu (DKI), punya hajat besar dengan menggelar Festival Tembang Dermayon 2014 pada tanggal 4 Oktober 2014.  Kompetisi untuk mencari bibit penyanyi tarling Dermayon itu menyediakan tropi, piagam dan uang pembinaan untuk 6 orang pemenang.

                        “Khusus untuk juara satu, selain mendapat tropi, piagam dan uang pembinaan, juga diajak rekaman lagu, dibuatkan videoklip dan dipromokan ke media televisi,” kata Ketua Panitia Yudhie Adhitama.  Ajang memperebutkan Piala Kang Daniel Mutaqien Syafiuddin itu, dilaksanakan dalam 2 tahap, Audisi pada tanggal 1 Oktober 2014 dan Grand Final tanggal 4 Oktober 2014 di gedung Panti Budaya Indramayu.

                        Pendaftaran dibuka untuk umum dari usia 15 – 25 tahun, dengan membayar pendaftaran Rp. 25 ribu/peserta serta menyerahkan copy identitas diri.  Peserta harus menyanyikan lagu wajib berjudul Bareng Berkarya (dinyanyikan Daniel Mutaqien).  Sedangkan lagu pilihan untuk wanita : Wulan Keloro (Susy Arzety), Brebes Mili (Susi Yess), Mega Nyisik (Susy Arzety), Sembilang Patile Telu (Sri Avista) dan Bonteng Pindangan (Susy Arzety).

                        Lagu pilihan pria yaitu Emboke Bocah (Yoyo Suwaryo), Jaran Guyang (Adung AG), Campur Tangan Mertua (Ipang Supendi) dan Abot Ning Anak (Esta Joss).  “Meskipun pesertanya wanita dan pria, tapi untuk hadiah tidak dikelompokkan antara wanita dan pria.  Bisa jadi juaranya wanita, atau pria tergantung hasil penilaian juri,” terang Yudhie.

                        Yudhie yang datang bersama Ketua DKI Adung Abdulgani, S.Pd ke studio K2 FM, Selasa (23/9) kemarin, mengajak masyarakat kalangan usia muda untuk mengikuti Festival Tembang Dermayon 2014.  “Festival ini akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi dari Cirebon pada saat Grand Final,” ungkap Adung.  

                          Bagi yang berminat, bisa mendaftarkan diri ke panitia FTD di Sekretariat DKI/Panti Budaya jalan RA Kartini nomor 1 Indramayu.  (Jeffry)  
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger