Home » » Khawatir Meluas, Damkar Padamkan Api Di Kepandean

Khawatir Meluas, Damkar Padamkan Api Di Kepandean

Written By K2-911FM on Sep 14, 2014 | 10:03 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Minggu,14/9-2014, 10:03 WIB

                        Musim kering di hampir seluruh wilayah Indramayu, membuat warga semakin waspada.  Pasalnya, dari titik api kecil jika dibiarkan akan menyulut kebakaran besar.  Kadangkala, masyarakat tanpa sengaja membuang puntung rokok sembarangan atau membakar sampah yang akhirnya dapat memicu kobaran api dan membakar benda apapun di sekitarnya. 

                        Sebuah mobil pemadam kebakaran milik Pemkab pagi ini memadamkan api di areal tanah kosong di RT 36/04 Desa Kepandean Kecamatan Indramayu.  Peristiwa bermula ketika seseorang membakar tumpukkan sampah kering yang berada di belakang Hotel Handayani, Minggu pagi.  Sampah memang terbakar, namun api menjalar ke sejumlah rumput kering hingga radius 50 meter dari pusat titik api.  Ketika api menjalar, seseorang yang sengaja membakar sampah diketahui telah pergi.

                        Warga yang rumahnya berada paling dekat dengan api segera melaporkan ke petugas pemadam kebakaran, khawatir api meluas.  Petugas berhasil memadamkan api, disaksikan puluhan warga sekitar.

                        Saksi mata Agus Slamet (47) mengatakan, tanah kosong itu milik Hotel Handayani yang dibiarkan telantar.  “Dulu pihak hotel akan membuat kolam renang, tapi hingga sekarang belum dibangun,” jelasnya.  Agus yang mengaku mantan RT ini menambahkan, kejadian pertama kali diketahui oleh bapak Yus, pegawai Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Indramayu.

                        Sejam kemudian seluruh api dipastikan telah padam.  Petugas damkar mengingatkan warga agar melapor bila masih ada tanda-tanda nyala api di lokasi tersebut.  (Jeffry)       
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger