Home » » LPSE Indramayu Terbaik Se-Jawa Barat

LPSE Indramayu Terbaik Se-Jawa Barat

Written By K2-911FM on Sep 5, 2014 | 4:09 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,5/9-2014, 16:09 WIB

                        Sejalan dengan komitmen Pemkab Indramayu untuk menyelenggarakan pemerintahan yang E-Government, kini telah dilakukan melalui berbagai upaya.  Salah satu langkah guna mewujudkan komitmen itu yakni penyelenggaraan LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik).

                        Adalah Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Indramayu sebagai pengelola LPSE, patut berbangga setelah dinyatakan berhasil meraih predikat LPSE Terbaik Tingkat Kabupaten Se-Jawa Barat tahun 2014.  Sedangkan Kota Bogor ditetapkan sebagai LPSE Terbaik Tingkat Kota Se-Jawa Barat.

                        Penghargaan diserahkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Propinsi Jawa Barat Dr. H. Dudi Sudradjat Abdurachim, MT kepada Kepala Dishubkominfo Indramayu  Drs. H. Zakaria Joko Hartawan, M.Si. Pemberian penghargaan itu diberikan saat rapat koordinasi Pengelola LPSE se-Jawa Barat di Hotel Salak Bogor, Kamis (4/9) kemarin.  Sebanyak 27 Pengelola LPSE kota dan kabupaten ikut serta dalam rakor selama 2 hari tersebut.

                        Ditetapkannya predikat terbaik itu karena LPSE Indramayu dinilai memiliki beberapa keunggulan di antaranya didasarkan pada aspek gedung, kegiatan rutin, sistem penunjang internet dan aspek tata-cara kepengurusan SPM (Surat Perintah Membayar).

                        “Ini merupakan hadiah untuk Kabupaten Indramayu, terkait perwujudan amanat dari Undang-Undang nomor 14/2008 tentang Keterbukaan Infomasi Publik. Selain bangga, tentu kita dituntut lebih baik lagi,” jelas Joko kepada K2 FM, Jum’at (5/9).  Ke depan, tantangan yang lebih berat adalah meningkatkan sarana LPSE dengan memperkuat struktur organisasi sehingga lebih independen, serta mengoptimalkan pelayanan, lanjutnya.

                        Keberadaan LPSE di Indramayu bertujuan agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih cepat, mengingat kondisi wilayah Indramayu sangat luas sehingga dibutuhkan pelayanan yang efektif dan efisien.  LPSE merupakan salah satu aplikasi penunjang pelayanan masyarakat yang telah aktif selain website www.indramayukab.go.id, Pusat Data dan Informasi www.pusdatinkab.go.id, LAN Messenger dan Media Center.  Akses untuk membuka LPSE dapat dilihat di www.lpse.indramayukab.go.id

                        Pada Juli 2013 silam, Kepala Balai LPSE Diskominfo Propinsi Jawa Barat bersama tim mengadakan monitoring dan menyatakan bahwa LPSE Indramayu memiliki infra struktur yang cukup lengkap.  (Jeffry/Dodo)
 Penghargaan Terbaik untuk LPSE Indramayu. (Dodo M)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger