Home » » Puluhan Spanduk Liar Diturunkan Satpol PP

Puluhan Spanduk Liar Diturunkan Satpol PP

Written By K2-911FM on Sep 6, 2014 | 12:22 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu,6/9-2014, 12:22 WIB

                        Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Indramayu siang ini menertibkan puluhan spanduk liar di beberapa titik kota. Operasi yang digelar selama sehari ini terjaring spanduk berbagai ukuran.

                        Koordinator lapangan Harman Arif kepada K2 FM mengatakan, spanduk yang ditertibkan di antaranya spanduk/baliho yang tak berijin dan menyalahi penempatannya.  Penertiban melibatkan puluhan petugas Satpol PP yang diterjunkan ke jalan-jalan protokol di seputar Sport Center, Bundaran Kijang, pasar, pertokoan dan pusat keramaian lain.
  
                        Menggunakan bambu dan peralatan lain, petugas menurunkan spanduk yang dianggap menyalahi aturan dan langsung dibawa ke markas Satpol PP. Selain mengganggu keindahan tata kota, penertiban dilakukan menjelang Hari Jadi Indramayu ke-487 bulan Oktober nanti.

                        “Dalam beberapa hari mendatang, kita menertibkan spanduk liar secara rutin.  Kapanpun jika sewaktu-waktu ditemui pelanggaran, baik spanduk tak berijin, lewat batas waktu atau mengganggu tata kota, tak segan-segan dilakukan tindakan,” kata Arif. 

Penertiban tidak serta-merta dilakukan tanpa alasan.  Jika setelah diberi peringatan, pemilik spanduk/baliho/banner tak mengindahkan, maka turun rekomendasi sebagai dasar pelaksanaan penertiban di lapangan.  
     
Seorang warga Wardi (56) mendukung penuh upaya penertiban spanduk oleh petugas.  Menurutnya, meski tak seramai pemasangan spanduk pada saat kampanye pileg, Satpol PP harus konsisten melakukan penertiban.  Ia mencontohkan pemasangan yang asal-asalan seperti menghalangi traffic light, menutup pandangan pengendara di jalan raya dan pelanggaran lain. 

                Dari sekian spanduk yang dicopot, satu di antaranya acara pentas Rock Dhut di Cirebon bersama band Wali.  (Jeffry)
   
 Satpol PP menurunkan spanduk di jalan Sudirman.  (Photo : Jeffry/Dok K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger