Home » » Semarak Milad ke-100 Aisyiyah Tingkat Kabupaten Indramayu

Semarak Milad ke-100 Aisyiyah Tingkat Kabupaten Indramayu

Written By K2-911FM on Sep 28, 2014 | 10:00 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Minggu,28/9-2014, 22:00 WIB

                        Aisyiyah sebagai salah satu organisasi otonom bagi Wanita Muhammadiyah di Indonesia, merayakan peringatan satu abad di aula Asrama Haji Indramayu, Minggu (28/9).

                        “Milad Aisyiyah ke 100 Tahun” yang bertema Satu Abad Aisyiyah Mencerdaskan Bangsa, diperingati dengan suasana semarak.  Kehadiran sekitar 700 tamu dan undangan adalah jumlah di luar perkiraan panitia.  Jumlah itu ditambah dengan jumlah anak-anak TK dari sebagian Taman Kanak-Kanak di bawah naungan DPC Aisyiyah Kecamatan Se-Kabupaten Indramayu.

                        Bila diibaratkan usia manusia, 100 tahun sudah rentan.  Namun Aisyiyah sampai dengan saat ini, masih tetap berkiprah dalam bidang masing-masing.  “Dalam bidang pendidikan, di Indramayu ada 14 TK Aisyiyah yang tersebar di kecamatan-kecamatan,” kata Ketua Panitia Nuraliyah S.  

Ia berharap seluruh jajaran pengurus PD dan PC untuk terus bahu membahu, solid, karena untuk memajukan Aisyiyah, bidang pendidikan dianggap mampu mencerdaskan kehidupan bangsa, terutama untuk anak-anak Indramayu. Hal itu selaras dengan pencanangan visi Indramayu Remaja.
 
                        “Suksesnya pelaksanaan Milad Aisyiyah ke 100 Tahun ini berkat dukungan pemerintah Kabupaten Indramayu serta pengusaha yang turut andil memberikan door prize,” tambah Nuraliyah. Puncak peringatan ini digelar setelah dilaksanakan beberapa kegiatan sejak bulan Mei 2014 lalu. 

                        Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Indramayu Aam Aminah, M.Pd.I mengatakan, warga Aisyiyah, harus mampu berdiri sendiri dan mensejahterakan keluarga, artinya bahwa Aisyiyah tidak diam di tempat, tapi terus berkarya untuk menghidupi keluarga, masyarakat dan organisasi.  

“Mudah-mudahan di usia sekarang ini, kita semakin bersemangat menjalankan organisasi untuk berjuang melawan amar ma’ruf nahi mungkar.  Tantangan dan rintangan pasti ada, godaan dan hambatan pasti datang, tapi jika semua itu kita jalani dengan ikhlas, Allah SWT akan selalu bersama kita,” terangnya.

Pada “Milad Aisyiyah ke 100 Tahun”, panitia memberikan penghargaan kepada 6 orang guru dan kepala sekolah TK Aisyiyah yang telah lama mengabdikan diri, satu di antaranya kepada Kepala TK Aisyiyah Bustanul Athfal Indramayu Manfaluthfah, S.Pd yang sudah berdedikasi selama 25 tahun, serta Wari’ah, guru TK Aisyiyah Indramayu dengan masa pengabdian  selama 21 tahun. TK Aisyiyah Bustanul Athfal Indramayu di bawah kepemimpinan Manfaluthfah, berhasil menjadi juara pertama Lomba UKS Tingkat Nasional. 

Selain pembagian 175 door prize, juga penyampaian tausiah oleh Ketua Majelis Taklim Pimpinan Wilayah Aisyiyah Propinsi Jawa Barat, Dra. Hj. Leni Umar.  (Jeffry)

 Penampilan seni anak-anak TK Aisyiyah Indramayu.  (Photo : Jeffry/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger