Home » » STIKes Gelar Seminar Bersama Pakar Seksolog dr. Boyke

STIKes Gelar Seminar Bersama Pakar Seksolog dr. Boyke

Written By K2-911FM on Sep 8, 2014 | 1:57 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Senin,8/9-2014, 13:57 WIB

                        Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Indramayu menggelar seminar nasional bertema “Menciptakan Generasi Sadar Sehat Reproduksi”. Kegiatan berlangsung pada hari Sabtu 27 September 2014 di gedung PGRI Sindang Indramayu.

                        Seminar diadakan oleh HIMA Prodi Kebidanan STIKes Indramayu, menghadirkan pakar Seksolog dr. Boyke Dian Nugraha, Sp.OG., MARS dan pakar Ilmu Kebidanan dari Fakultas Kedokteran UNPAD Bandung Dr. Farid Husin, Ir., dr., Sp.OG(K)., M.Kes., M.H.Kes

                        Saat ini, kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan reproduksi pada pria dan wanita dirasa masih kurang, karena pengetahuan mengenai kesehatan reproduksi masih rendah di kalangan masyarakat.  

                        Informasi mengenai masalah kesehatan reproduksi, selain penting diketahui oleh pemberi pelayanan kesehatan, pembuat keputusan, juga penting untuk para pendidikan dan penyelenggara program bagi remaja, agar dapat membantu menurunkan masalah kesehatan reproduksi remaja.

                        “Dengan seminar ini, kita dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap kesehatan reproduksi, selain merupakan bentuk evaluasi pengaplikasian kepedulian mahasiswa STIKes kepada masyarakat,” ujar Ketua Pelaksana Siti Aliyah.  Dua nara sumber yang merupakan ahli/pakar di bidang kesehatan reproduksi, juga akan membahas seputar pencegahan penyakit menular seksual yang diakibatkan perilaku menyimpang.

                        Lebih lanjut dikatakan Aliyah, seminar diikuti sekitar 800 peserta, baik mahasiswa STIKes seluruh prodi, pelajar tingkat SMA se-Wilayah III Cirebon dan umum.  Untuk mahasiswa/pelajar dikenakan Rp. 100 ribu dan umum/bidan Rp. 125 ribu mendapatkan fasilitas sertifikat (Terakreditasi IBI, IAKMI) dan Seminar KIT.

                        Aliyah mengajak para pelajar, mahasiswa dan umum untuk menjadi peserta seminar, mengingat kelompok usia remaja dinilai merupakan usia yang paling rentan terinfeksi HIV/AIDS dan Penyakit Menular Seksual (PMS) lainnya.  Informasi selengkapnya, dapat mengubungi Lia (089 606 204 538) atau Rahmatul Laelah (089 853 177 95).  (Jeffry)  
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger