Home » » Stok Air Bersih PDAM Masih Aman

Stok Air Bersih PDAM Masih Aman

Written By K2-911FM on Sep 17, 2014 | 3:23 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,17/9-2014, 15:23 WIB

                        Musim kemarau berkepanjangan membuat warga kesulitan mendapatkan air.  Namun PDAM Indramayu masih dapat mencukupi kebutuhan air bersih ke pelanggan. 

                        Direktur Umum Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) ‘Tirta Darma Ayu’ Indramayu Endang Effendi, SE., MM mengatakan, stok air bersih untuk konsumen saat ini masih aman.  “Meskipun terjadi penyusutan sumber air baku di Bendungan Bangkir, namun pasokan dari sana masih normal,” katanya.

                        Sementara debit air di Bendungan Rentang, dikatakan Endang biasanya mengalami kekeringan pada tiap pertengahan bulan September, maka air akan dialirkan ke Indramayu sehingga akan menambah debit air yang ada di Bendungan Bangkir.

                        Disinggung so’al terganggunya aliran PDAM ke Kecamatan Sindang dan Kecamatan Indramayu akhir-akhir ini, Endang menjelaskan hal itu disebabkan pecahnya pipa utama ukuran 16 inci di wilayah sekitar Kelurahan Kepandean.  PDAM saat ini tengah menangani upaya perbaikan agar pasokan ke pelanggan di dua kecamatan itu lancar kembali.

                        Dari seluruh kecamatan yang ada, pihaknya mengaku bahwa ada beberapa daerah yang sangat sulit menerima pasokan air bersih PDAM, contohnya Kecamatan Krangkeng.  “Permasalahannya karena instalasi yang cukup jauh sehingga beberapa desa mengalami gangguan dalam pelayanan,” tutur Endang didampingi Bagian Humas PDAM ‘Tirta Darma Ayu’ Doddy Sudrajat, SE., MM.

                        Ia meminta bila masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih atau terkendala dengan hal-hal teknis, dapat menghubungi PDAM melalui Desa atau Kecamatan setempat.  (Jeffry/Endi)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger