Home » » Ular Phyton Usia 3 Bulan Masuk Studio

Ular Phyton Usia 3 Bulan Masuk Studio

Written By K2-911FM on Sep 6, 2014 | 2:57 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu,6/9-2014, 14:57 WIB

                        Lokasi studio K2 FM yang berada di tengah sawah sangat dimungkinkan masuknya berbagai reptil berbahaya.  Tanpa sepengetahuan crew, terkadang binatang melata seperti ular cobra,  sanca, kerap masuk studio tanpa permisi.

                        Pada Sabtu (6/9) siang, sejenis ular python usia 3 bulan masuk ke ruang studio.  'Kedatangan' ular ini sengaja dibawa anak-anak Komunitas Reptil Indramayu untuk talk show.  Yang pasti bukan ularnya yang diajak wawancara, tapi anak-anak yang tergabung dalam Komunitas Reptil Indramayu (KORIN).

                        Komunitas ‘seram’ ini mengungkap seputar kegemaran alias hobi memelihara beragam reptil, termasuk yang jinak, buas maupun imut sampai unyu-unyu.  Bagi orang awam, hobi memelihara binatang berbahaya tentu beresiko tinggi.  Selain berbahaya bagi diri sendiri, juga orang lain bila si empu lengah.

                        K2 FM mendatangkan Komunitas Reptil Indramayu pada program Unique Community, hari Sabtu 6 September 2014 pukul 14.00 – 16.00 WIB. Dipandu announcer Agatha Oryza, KORIN menghadirkan nara sumber ramai-ramai : Rakhmat, Reza, Fa’i, Owy, Galih, Pepeng, Robbit, Samsul dan Lingga.  

                        Konon kata Rakhmat, komunitas pecinta reptil ini dibentuk 16 Maret 2014.  “Saat ini telah banyak yang ikut jadi anggota, yang aktif 15 orang kebanyakan anak-anak muda Indramayu,” ujar Rakhmat yang akrab dipanggil Steven ini.  Komunitas Reptil Indramayu adalah bagian dari komunitas reptile se-Asia Tenggara (Asean).

                        Anak-anak KORIN mengaku, kesenangan pada hobi ini jangan dianggap sebagai abnormal.  Satwa liar jika diperlakukan dengan baik maka tak berbahaya. Intinya bagaimana memperlakukan hewan apapun dengan kasih-sayang.  KORIN berpandangan, so’al pelestarian dan perlindungan satwa bukan hanya kewajiban pemerintah semata. Artinya, daripada hewan dan satwa binasa oleh tangan-tangan usil, lebih baik dipelihara dengan baik.

                        Kepada Ory, sang Ketua Rakhmat senang memelihara ular berbisa Venom.  Sementara yang lain kadal, iguana dan lain-lain. KORIN punya facebook bernama KOMUNITAS REPTIL INDRAMAYU (KORIN) dan twitter @KORIN REPTIL.  Mereka bermarkas di Komp. Sapphire Regency Blok D no. 13 jalan Yos Sudarso Kelurahan Margadadi Indramayu Jawa Barat.

                     Sesi talk show diisi obrolan santai dengan KORIN berlangsung 2 jam.  Praktis ruang studio penuh sesak diisi anak-anak KORIN, ditambah 3 ular python yang dibiarkan berkeliaran 'kesono-kemari'.  (Jeffry) 

 Ular python, sayang tak bisa diajak talk show. 
Nggak bahaya koq ... cuman geli ....
Share this article :

+ comments + 1 comments

Sep 7, 2014, 3:25:00 PM

Atutttt ada ularr

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger