Home » » Unwir Dituntut Tingkatkan Kualitas

Unwir Dituntut Tingkatkan Kualitas

Written By K2-911FM on Sep 27, 2014 | 11:47 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu,27/9-2014, 11:47 WIB

                        Dalam mengaktualisasikan salah satu misi lembaga pendidikan tinggi melalui penyiapan tenaga akademik untuk siap terjun menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan intelektual akademik, Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu kembali mencetak Wisudawan/Wisudawati.  Mereka diharapkan mampu menegakkan daya cipta sebagai pengamalan ilmu pengetahuan dan teknologi yang didapat semasa di bangku kuliah.

                        Wisuda ke XXVIII Unwir Indramayu yang berlangsung di Aula Nyi Endang Darma Ayu, Sabtu (27/9), melantik 555 mahasiswa yang menyandang gelar program Strata 1 (S1) dan program Pasca Sarjana Magister Strata 2 (S2).

                    “Tahun ini Unwir berhasil melaksanakan dua kali wisuda. Pertama, wisuda semester ganjil pada April lalu dan semester genap sekarang ini.  Hal itu menunjukkan bahwa jumlah mahasiswa Unwir semakin meningkat, sehingga mahasiswa yang luluspun banyak,” kata Rektor Unwir Indramayu Dr. Ujang Suratno, SH, M.Si.  

Namun di sisi lain menurutnya, Unwir dituntut meningkatkan kualitas pendidikan, agar mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.  Ia mengharapkan kepada masyarakat agar memberikan sumbang saran demi kebaikan dan kemajuan Unwir.
                        Laporan Ketua Pelaksana yang dibacakan Edi Suwardi, dari jumlah lulusan itu terdiri dari FKIP (Bah. Indonesia/48 orang), FKIP (Bah. Inggris/65 orang), FKIP (Matematika/22 orang), FKIP (Biologi/53 orang), FH (Ilmu Hukum/92 orang), FE (Manajemen Pertanian/56 orang), FAI (Pend. Agama Islam/57 orang), FAI (Bimbingan Konseling Islam/12 orang), FP (Agribisnis/34 orang), FKM (Kesehatan Masyarakat/31 orang), FISIP (Ilmu Pemerintahan/44 orang), FT (Teknik Sipil/3 orang) dan Pasca Sarjana (Manajemen Pendidikan/3 orang). 

                        Selain itu juga ditetapkan 13 Lulusan Terbaik dari seluruh prodi.  Acara wisuda dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Indramayu mewakili Bupati, Koordinator Kopertis Wil IV Jabar dan Banten, Koordinator Kopertais Wilayah II Jabar dan Banten, Ketua DPRD, Ketua Dewan Pembina Yayasan Unwir, Ketua Umum Yayasan Unwir dan pengurus, Rektor, pimpinan perguruan tinggi, civitas akademika serta wisudawan/wisudawati.  (Jeffry)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger