Home » » 72 Dewan Hakim MTQ Indramayu Dilantik

72 Dewan Hakim MTQ Indramayu Dilantik

Written By K2-911FM on Oct 29, 2014 | 1:14 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,29/10-2014, 13:14 WIB

                        Sebanyak 72 orang Dewan Hakim, ditunjuk oleh LPTQ Kabupaten Indramayu untuk bertugas menilai peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 Tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2014 di kecamatan Lohbener. 
 
                        Pelantikan Dewan Hakim dilaksanakan di gedung Politeknik Indramayu (Polindra), oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Indramayu Drs. H. Wahidin, MM, Rabu (29/10). Dalam sambutannya, Wahidin berpesan kepada Dewan Hakim agar bekerja dengan sebaik-baiknya serta menjaga kesehatan selama menjalankan tugas.  Lebih lanjut kata Wahidin, agar pelaksanaan MTQ kali ini sukses, harus memenuhi 3 kriteria yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses Dakwah Syi’ar Islam.

                        “Saya harapkan seluruh komponen yang terlibat dalam MTQ, semua harus siap, termasuk fasilitas seperti pemondokan, konsumsi, sound system dan lain-lain.  Hal itu harus dikondisikan antara LPTQ, Kemenag, Bagian Agama dan Kesra serta pemerintah Kecamatan setempat,” pesan Wahidin.

                        Ia meminta Dewan Hakim jangan sampai ragu dalam menilai dan memutuskan siapa yang terbaik.  Oleh karenanya, segala aturan harus ditaati dan disepakati bersama.  “Tahun ini diusahakan jangan sampai ada juara yang kosong karena nanti akan berakibat anggaran tidak terserap dan raihan prestasi tak tercapai,” tambahnya.

                        Sedangkan sukses Dakwah Syi’ar Islam menurut Wahidin diartikan bukan hanya prestasi saja melainkan menjadi wahana syi’ar Islam bagi seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu.  Menyikapi pengalaman MTQ sebelumnya, diharapkan tiap kecamatan dapat mengikut-sertakan seluruh cabang yang dilombakan, meski ada beberapa cabang yang kurang diminati peserta.

                        “Ada cabang seperti Tafsir yang minim peserta, namun bukan berarti utusan kecamatan tidak mengikutkan pesertanya.  Ikut saja, yang penting bukan prestasi, tapi pelaksanaan lebih ramai dan meriah,” katanya.

                        Setelah acara pelantikan, dilakukan pembacaan bai’at Dewan Hakim, dan diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Ahmad Saefulloh.  Seluruh dewan pengadil MTQ ini akan ditempatkan pada pemondokan di MTs Negeri Lohbener Indramayu.  (Jeffry)   
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger