Home » » Apa Kata Pelajar Indramayu Tentang Sumpah Pemuda

Apa Kata Pelajar Indramayu Tentang Sumpah Pemuda

Written By K2-911FM on Oct 28, 2014 | 2:57 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Selasa,28/10-2014, 14:57 WIB

                        Terkait peringatan Sumpah Pemuda tahun 2014, kalangan pelajar dan mahasiswa Indramayu berharap banyak kepada generasi muda yang akan melanjutkan masa depan bangsa ke arah yang lebih baik lagi.

                        Alicia, siswi SMPN Unggulan mengharapkan generasi muda sekarang harus lebih baik, kreatif dan unggul di segala bidang.  Alicia adalah siswi kelas 8 H SMPN Unggulan Sindang yang menjadi peserta upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di alun-alun Indramayu, Selasa (28/10).

                        Dengan memperingati Sumpah Pemuda diakui Hakim Subakti semakin menggelorakan semangat para pejuang, terutama pendahulu yang telah memerdekakan bangsa.  “Semangat ini seharusnya ada dalam hati pemuda sekarang,” kata Hakim seorang siswa SMAN 1 Sindang kepada K2 FM.

                        Di sisi lain, Dendi pelajar SMKN 2 Indramayu dalam peringatan ini berharap semoga pemuda-pemudi khususnya Indramayu menjadi lebih maju.  “Kita jangan sampai terjerumus kepada hal-hal negatif seperti terlibat tawuran, narkoba bahkan menjurus ke tindakan kriminal yang menurutnya termasuk tindakan melanggar hukum.  Ia sepakat untuk membangun Indramayu menjadi lebih baik dan pemuda dapat berperan penting memajukan daerahnya sendiri.

                        Sementara itu, Tofan Hidayat mahasiswa FISIP Universitas Wiralodra Indramayu melontarkan pendapat bahwa peringatan Sumpah Pemuda ke-86 ini mempunyai harapan besar, pemuda sebagai tonggak kemajuan bangsa, juga garda depan pembangunan bangsa mengharapkan adanya semangat dari rekan-rekan pemuda untuk bisa bersama-sama memajukan kembali semangat yang digelorakan oleh pemuda pendahulu kita. “Dulu perjuangan pemuda telah mencetuskan sumpah pemuda, maka Indramayu sendiri diperlukan sekali semangat para pemudanya dalam mengawal kegiatan kemasyarakatan dan mengisinya dengan pembangunan,” pungkas Tofan.  (Jeffry)    

 Pelajar SMKN 2 Indramayu usai upacara Hari Sumpah Pemuda di alun-alun.  (Photo : Muksin)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger