Home » » Bupati Anna : Al-Qur’an Mampu Menjawab Tantangan Jaman

Bupati Anna : Al-Qur’an Mampu Menjawab Tantangan Jaman

Written By K2-911FM on Oct 30, 2014 | 12:27 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,30/10-2014, 00:27 WIB

                        Di antara indikasi meningkatnya keberagaman, adalah semakin kokoh dan mantapnya masyarakat Indramayu dalam menjadikan Al-Qur’an sebagai bahan kajian, sumber rujukan sekaligus sumber inspirasi dalam melaksanakan berbagai program pembangunan. Demikian dikatakan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 Tingkat Kabupaten Indramayu di Kecamatan Lohbener, Rabu (29/10).

“Saya yakin isi kandungan Al-Qur’an senantiasa mampu menjawab semua persoalan dan tantangan jaman,” terang Bupati menyampaikan sambutan di mimbar utama MTQ di halaman kampus Polindra Indramayu.  Mimbar utama ini adalah salah satu lokasi yang akan menjadi perhelatan 430 peserta dalam ajang MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Indramayu.

Bupati berucap syukur, bahwa MTQ kali ini diselenggarakan di tengah suasana yang kondusif, aman, nyaman dan suasana penuh suka cita.
 
“Hal itu berkat kerja sama serta dukungan berbagai pihak, terutama semangat dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu untuk membangun dan mengubah Indramayu ke arah yang lebih baik,” tutur Anna yang baru saja menerima penghargaan dari Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) tahun 2014 dari Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah RI.

Pada acara pembukaan tadi malam, disampaikan laporan terkait pelaksanan MTQ, di antaranya ada 8 cabang yang dilombakan dari tanggal 29 – 31 Oktober 2014 di beberapa tempat.  Lokasi yang menjadi tempat lomba ditetapkan di masjid-masjid, sekolah dan pesantren.  Sedangkan tempat pemondokan bagi para kafilah berada di 3 desa di Kecamatan Lohbener, yaitu desa Legok, Pamayahan dan Lohbener.

Ketua Panitia Drs. H. Wahidin, MM menjelaskan, selain 430 peserta dari 31 Kecamatan, panitia menetapkan Dewan Hakim berjumlah 100 orang, panitera 28 orang dan panitia 50 orang.

Pembukaan MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Indramayu ditandai dengan kata-kata peresmian, pemukulan bedug dan penyerahan Piala oleh Bupati kepada panitia untuk diperebutkan kembali pada tahun ini kepada pemenang.  (Jeffry)

  Kafilah MTQ dari 31 Kecamatan Se-Kabupaten Indramayu.  (Photo : Muksin/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger