Home » » Bupati Resmikan Jembatan Kali Prawan

Bupati Resmikan Jembatan Kali Prawan

Written By K2-911FM on Oct 3, 2014 | 11:02 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,3/10-2014, 23:02 WIB

                        Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah hari ini meresmikan sejumlah sarana dan prasarana umum, terkait hasil pembangunan yang telah dilaksanakan Pemkab Indramayu. Satu di antaranya peresmian jembatan Kali Prawan yang membelah dua kecamatan yakni Kecamatan Kandanghaur dan Kecamatan Bongas.

                        Jembatan Kali Prawan atau masyarakat setempat biasa menyebut Jembatan Ciprawan, diresmikan Bupati Anna pada Jum’at (3/10).  Menurut warga, selama berabad-abad jembatan ini dibangun dengan konstruksi kayu seadanya, sehingga rawan kecelakaan dan memakan korban anak sekolah.  Kini setelah dibangun dengan menggunakan teknologi alat berat, masyarakat setempat sudah dapat menikmati hasilnya.

                        Bupati Anna berpesan, jalan atau jembatan yang sudah dibangun harus  bersama-sama dijaga. Jembatan yang menghabiskan anggaran sekitar Rp. 20 miliar lebih ini kata Bupati, mesti diawasi, jangan sampai dilewati oleh kendaraan-kendaraan berat.

                        Kali Prawan mulai pertama dibangun melalui pelaksanaan fisik konstruksi pada tahun 2012 dengan anggaran sebesar Rp. 5 miliar.  Pembangunan tahap ke-dua dilaksanakan setahun kemudian, menghabiskan anggaran Rp. 8,5 miliar.  Dan pada 2014 ini pembangunannya menelan biaya sebesar Rp. 6.832.000.000.  

Total anggaran untuk pembangunan Jembatan Kali Prawan seluruhnya Rp. 20.332.000.000, dengan panjang 110 meter, lebar 7 meter, serta tambahan trotoar kanan–kiri  jembatan selebar 1 meter.  

                        Warga menyambut baik pembangunan Jembatan Kali Prawan yang sudah dinantikan sejak lama.  Kepada Bupati Anna, seorang ibu mengaku dengan dibangunnya jembatan, transportasi menjadi lancar. Bukan hanya sebagai sarana penghubung transportasi untuk mengangkut hasil pertanian saja, juga untuk kelancaran anak-anak bersekolah.  “Sekarang anak saya kalau ke sekolah tepat waktu, padahal dulu sering telat dan jika tiba di sekolah bajunya kotor,” kata ibu dari empat anak ini. 

                        Selain meresmikan Jembatan Kali Prawan, Bupati juga meresmikan Jembatan Talang Tembaga, Jembatan Sindupraja, Masjid ‘Baitul Muttaqien’ Pasar Daerah Karangampel, Penataan Bantaran Kali Cimanuk, Gedung Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Keuangan Daerah, Puskesmas Pondoh, Bumi Perkemahan Cikawung, Kantor Arsip dan Perpustakaan, SMAN 1 Lelea, Pasar Daerah Karangampel dan Renovasi Taman Makam Pahlawan Dharma Ayu Indramayu.  (Jeffry) 

  Bupati sebelum peresmian jembatan Kali Prawan.  (Photo : Jeffry/Dok K2 FM) 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger