Home » » Empat Orang Calonkan Diri Pada Pilwu Desa Dukuh

Empat Orang Calonkan Diri Pada Pilwu Desa Dukuh

Written By K2-911FM on Oct 6, 2014 | 2:18 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Senin,4/10-2014, 14:18  WIB

                        Tercatat sampai hari ini, sudah ada empat orang yang mengambil formulir pendaftaran untuk pencalonan Pemilihan Kuwu di Desa Dukuh Kecamatan Indramayu. Dua dari ke-empat kandidat, diketahui sebagai pekerja swasta dan pengusaha muda.

                        Empat bakal calon Kuwu Desa Dukuh masing-masing Sukartono, Asmanto, Rudinoto dan Caryadi.  “Untuk sementara baru empat orang balon yang mengambil formulir pendaftaran, kemungkinan akan bertambah jumlahnya,” kata Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Dukuh Kecamatan Indramayu Ahmad Fathoni, S.Ag, ditemui K2 FM, Senin (6/10).

                        Pemilihan Kuwu akan serentak dilaksanakan di seluruh Indramayu pada Rabu (10/12).  Desa Dukuh telah membentuk panitia pemilihan yang terdiri dari 13 orang inti dan 12 tenaga teknis.  Mereka ditugasi sebagai tenaga pelaksana sesuai tahapan Pilwu Desa Dukuh tahun 2014.  

                        Saat ditanya mengenai peryaratan pendaftaran, pihaknya membolehkan tiap warga untuk mencalonkan diri, termasuk lulusan pendidikan Paket B atau C. “Pada saat pendaftaran, lulusan Paket B atau C harus mengikuti aturan, dibuktikan dengan tanda kelulusan yang sah,” jelasnya. 

                        Ahmad Fathoni menambahkan, saat pemungutan suara nanti, para bakal calon kuwu ditandai dengan nomor urut dan foto. “Sesuai rapat antara BPD, unsur Muspika serta Camat dan mengacu pada Perbup Indramayu, disepakati bahwa tanda gambar calon berupa nomor urut dan foto,” terang Fathoni. 

Desa Dukuh berada di wilayah Kecamatan Indramayu, diapit oleh Desa Pekandangan dan Desa Plumbon, memiliki luas wilayah 135.826 hektar dengan jumlah penduduk lebih dari 3.900 jiwa. 

Pendaftaran bakal calon Kuwu secara serentak dimulai tanggal 2 sampai 10 Oktober 2014.  Bukan hanya di Desa Dukuh, pilwu juga dilaksanakan di 172 desa yang tersebar di 31 kecamatan. (Muksinin)

 Ketua, anggota BPD dan aparat desa Dukuh.  (Photo : Muksinin/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger