Home » » Kecamatan Sukagumiwang Optimis Pertahankan Juara Umum MTQ

Kecamatan Sukagumiwang Optimis Pertahankan Juara Umum MTQ

Written By K2-911FM on Oct 31, 2014 | 9:44 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,31/10-2014, 09:43 WIB

                        Hari ke-2 pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 Tingkat Kabupaten Indramayu di Kecamatan Lohbener, telah dilalui babak penyisihan.  Sesuai target yang ditetapkan panitia, hari terakhir merupakan babak final dari seluruh cabang yang dilombakan.

                        Juara umum MTQ tahun lalu, Kecamatan Sukagumiwang bertekad mempertahankan kembali gelar terbaiknya di tahun ini.  Seperti diutarakan seorang peserta cabang Musabaqah Hifzil Qur’an (MHZ) 30 juz H. Agus Silmi, HR yang merasa optimis dapat menyumbangkan prestasi bagi daerahnya sehingga Kecamatan Sukagumiwang kembali menjadi juara umum.  
    
                        Agus yang pernah menjadi juara MTQ Tingkat Propinsi Jawa Barat tahun 2010 tak menganggap remeh lawan-lawannya.  “Seluruh peserta pada cabang ini standar saja, tinggal bagaimana tugas juri menilai dan menetapkan siapa yang terbaik,” katanya. 

                        Sementara itu H. Mahron Alqoror berkomentar, seluruh kontingen pasti ingin menjadi juara.  “Namun melihat potensi sebagian besar para peserta Sukagumiwang, kami semakin yakin peluang juara kembali diraih,” jelas Mahron di Masjid Bani Harun, salah satu mimbar MTQ di Kecamatan Lohbener.

                        Di tempat terpisah, peserta kontingen Kecamatan Haurgeulis Sukjana (18) mengaku baru pertama kali mengikuti MTQ.  Sependapat dengan peserta lain, Sukjana ingin dirinya mendapat prestasi tinggi dari ajang MTQ ini.  Ia tak ingin mengecewakan daerah yang telah mempercayakan dirinya sebagai peserta.  

                        Pelaksanaan cabang MHQ di Masjid Bani Harun Desa Pamayahan Kecamatn Lohbener berlangsung hingga tengah malam.  Pantauan K2 FM, sekitar pukul 22.00 WIB masih dilaksanakan babak penyisihan cabang MHQ 10 dan 20 juz.  Demikian pula pelaksanaan hifzil Qur’an 30 juz di Masjid Jami Al-Muqoddimah.  Suasana malam yang cukup hening, menambah konsentrasi peserta dan Dewan Hakim lebih fokus pada pelaksanaan MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Indramayu.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger