Home » » Kecamatan Terisi Juara Umum MTQ

Kecamatan Terisi Juara Umum MTQ

Written By K2-911FM on Oct 31, 2014 | 11:57 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,31/10-2014, 23:57 WIB

                        Kecamatan Terisi ditetapkan sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 Tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2014.  Keputusan juara diumumkan Koordinator Dewan Hakim H. Ahmad Mufidz di mimbar utama halaman kampus Polindra Kecamatan Lohbener, Jum’at (31/10). 

Kontingen Kecamatan Terisi meraih piala bergilir Bupati dan uang pembinaan yang diserahkan Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si.  Dalam kejuaraan umum tingkat prestasi kecamatan, Terisi meraih nilai tertinggi dengan poin 50.  Sedangkan juara umum tahun lalu Kecamatan Sukagumiwang menempati peringkat dua dengan torehan nilai 31. 

Berdasarkan Keputusan Dewan Hakim Nomor 02/DH-MTQ/X/2014 tentang Kejuaraan Umum Tingkat Prestasi Kecamatan, dari 31 kecamatan se-Kabupaten Indramayu, tuan rumah Lohbener hanya berada di papan bawah yaitu urutan 28 dengan nilai nol.

       MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Indramayu di Kecamatan Lohbener ditutup oleh Wabup Supendi disertai ucapan selamat kepada pemenang.  “Ke depan, diharapkan kecamatan yang berada di papan atas tidak terlena. Karena kemungkinan bisa saja turun ke papan bawah.  Sebaliknya, kecamatan-kecamatan yang saat ini berada di papan bawah, jika dilakukan pembinaan optimal dan terus berlatih, bisa jadi naik ke papan atas,” pesan Supendi.

Selanjutnya Pemkab akan melakukan seleksi dan pembinaan lebih lanjut bagi pemenang untuk dipersiapkan mengikuti STQ Tingkat Propinsi Jawa Barat di Bekasi tahun 2015 mendatang.  “Jadikan prestasi ini menjadi jembatan untuk meraih yang terbaik ke tingkat yang lebih tinggi, baik tingkat propinsi maupun nasional,” harap Supendi mewakili sambutan Bupati. 

Sebelum mengakhiri rangkaian acara penutupan MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2014, peserta yang baru dinobatkan sebagai Qori Terbaik asal Juntinhyuat Fatihin, didaulat mengumandangkan ayat-ayat suci Al-Qur'an.  (Jeffry)
                   
Penyerahan piala untuk pemenang beberapa cabang lomba.  (Photo : G. Azis/K2 FM)


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger