Home » » Masyarakat Kurang Antusias Pada Kirab Pataka

Masyarakat Kurang Antusias Pada Kirab Pataka

Written By K2-911FM on Oct 7, 2014 | 10:05 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Selasa,7/10-2014, 10:05 WIB

                        Rombongan Kirab Tunggul dan Pataka yang diarak dari pendopo menuju gedung DPRD, kurang direspon warga.  Masyarakat yang berada di sepanjang jalan yang dilalui tidak begitu antusias menonton arak-arakan.  

                        Kekurang-tertarikan warga pada momen Kirab Pataka menurut seorang warga karena tidak semenarik Pawai Pembangunan.  Beberapa warga juga tampak baru memulai aktivitas pagi seperti pedagang dan pemilik toko di jalan Sudirman.  Sebagian lagi adalah pengguna jalan yang melintas sambil lalu.

                        Penonton yang sengaja menonton ternyata anak-anak TK yang dikondisikan oleh sekolah untuk turun ke jalan.  Itupun sekolah yang berada di sepanjang jalan RA Kartini dan jalan Sudirman.  Sambil mengibarkan bendera merah-putih di tangan, anak-anak ini menyambut lambaian tangan Bupati dan rombongan.

                        Pantauan K2 FM, tercatat sejumlah anak-anak TK Trisula Pertiwi dan TK Al-Hidayah turut larut dalam kemeriahan kirab Pataka.  TK Trisula Pertiwi berada di jalan RA Kartini dan TK Al-Hidayah berlokasi di jalan Siapem 1.

                        Meski tak seberapa, penonton juga terlihat di perempatan gedung Panti Budaya, perempatan bundaran jam dan pertigaan Koramil lama.  Seorang warga mengatakan, ia sengaja menonton kirab selepas mengantar anaknya sekolah di SDN Margadadi 4.

                        Rombongan Kirab Tunggul dan Pataka berakhir di gedung DPRD Indramayu sekitar jam 09.30 WIB.  Setelah menurunkan Bupati dan pejabat, para tukang becak diarahkan menuju jalan Tanjungpura, agar lokasi gedung yang akan digelar untuk Rapat Paripurna Istimewa DPRD steril.  (Jeffry)     
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger