Home » » Meriah Pesta Rakyat Pada 7 Lokasi

Meriah Pesta Rakyat Pada 7 Lokasi

Written By K2-911FM on Oct 12, 2014 | 1:46 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Minggu,12/10-2014, 01:46 WIB

              Tujuh lokasi pesta rakyat yang dipantau K2 FM malam ini, cukup membuat warga terhibur.  Bukan hanya bertepatan malam Minggu, kesemua hiburan memang sengaja untuk masyarakat tanpa harus merogoh kocek alias gratis.

                        Di terminal bis sebelah Toserba Yogya, Dalang Akhmadi beraksi dengan wayang golek cepaknya, melakonkan cerita Yayu Gandasari. Ia juga yang memimpin rombongan wayang golek cepak “Sekar Harum” dalam memeriahkan hari jadi ke-487 Indramayu.  Pagelaran wayang yang disiarkan langsung oleh K2 FM menghadirkan pesinden Nunung Nurnaningsih dan Iin Tarminih.

                         
Nun di seberang Kali Cimanuk, tepatnya di lapangan Krapyak Sindang, warga antusias menonton wayang purwa “Langen Asmara” dari Sleman Kecamatan Sliyeg.  Adalah Ki Dalang Uci Sudirja yang piawai memainkan sekaligus memerankan tokoh-tokoh wayang yang digelar semalam suntuk.  Uci adalah bungsu dari 3 bersaudara putera dalang senior Sudirja.  "Dua kakak Uci, Inggun dan Unggin juga erat dengan dunia pedalangan,” kata penyiar K2 FM Ebod Mahendra.
     
         Masih dalam nuansa tradisi seni-budaya khas Bumi Wiralodra, lokasi pasar Mambo yang biasanya macet, bertambah parah lantaran berdiri panggung besar untuk pentas drama tarling “Kijang Kencana” pimpinan Haris Kusnandar.  Cerita sedih menyayat hati oleh grup tarling di bawah penanggung-jawab Kepala K2 FM ini, berhasil membuat penonton larut dalam suasana duka-lara.  

                   Beralih tempat ke depan Makodim 0616 Indramayu. Sejumlah artis pantura malam ini kebanjiran saweran.  “Terima kasih bapak Camat Sukra yang udah nyawer,” seru Tina Aditya, si penyanyi yang tak asing di mata penonton organ tunggal se-jagat Dermayu ini.  Tak ayal seorang Hendrik selaku pimpinan tersenyum lebar atas rejeki hari jadi kali ini.

        Tak kalah meriah adalah gelaran “Besik’s Festival” yang digagas anak-anak Unwir.  Bengkel Seni Kampus (Besik’s) Universitas Wiralodra Indramayu berkomitmen mengedepankan kesenian dengan konsep outdoor, lengkap dengan panggung artistik, bazaar dan pentas beragam seni dengan para pelaku mahasiswa se-wilayah Ciayumajakuning.  Besik’s Festival didukung beberapa sponsor termasuk K2 FM. 

                    Dua kegiatan lain berada di lokasi saling berdekatan.  Arena Pameran Pembangunan diwarnai ajang "Indramayu Dance Competition". Sedangkan panggung hiburan Dinas Pendidikan diisi pentas seni, termasuk Kepala Disdik Indramayu Dr. H. Odang Kusmayadi, MM yang menyumbangkan lagu sunda Bubuy Bulan.  (Jeffry)   
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger