Home » » MTsN 1 Lohbener Mendapat Kehormatan Jadi Sekretariat MTQ

MTsN 1 Lohbener Mendapat Kehormatan Jadi Sekretariat MTQ

Written By K2-911FM on Oct 31, 2014 | 6:33 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,31/10-2014, 18:33 WIB

                        Even besar sekelas MTQ tingkat Kabupaten tentu membutuhkan tempat khusus dan representatif agar pelaksanaan berjalan lancar dan sukses.  MTQ Ke 46 Kabupaten Indramayu yang digelar dari 29 – 31 Oktober 2014, selain menelan anggaran besar, melibatkan banyak peserta, juga puluhan panitia dan Dewan Hakim yang jumlahnya tidak sedikit.

                        LPTQ sebagai lembaga yang mempunyai kewenangan dalam bidang musabaqah, atas koordinasi bersama berbagai pihak terkait, mempertimbangkan tempat/lokasi pemondokan, baik untuk kafilah, Dewan Juri maupun panitia.

                        Beberapa sekolah di Kecamatan Lohbener ditetapkan sebagai tempat menginap bagi para pelaksana, seperti di MTsN 1 Lohbener yang menampung 100 Dewan Hakim, 28 panitera dan 50 orang panitia.

                        Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas/Agama MTs N 1 Lohbener Mubasyar kepada K2 FM merasa tak keberatan sebagian ruang sekolah dijadikan asrama sementara bagi panitia MTQ.  Bahkan pihaknya mendapat kehormatan dari Pemkab terutama LPTQ Indramayu tanpa harus berpikir dampak dari proses belajar mengajar bagi murid.

                        “Ada sebagian ruangan terutama kelas tujuh untuk aktivitas kesekretariatan panitia, dewan hakim dan panitera, namun kegiatan belajar tetap berjalan seperti biasa.  Para pelajar untuk sementara belajar di rumah,” jelasnya.
  
                        Sisi positif bagi para murid dengan adanya MTQ di Lohbener, dapat memicu semangat dan minat mereka, karena selain dapat menyaksikan secara langsung berbagai kegiatan MTQ, anak-anak diharapkan meningkatkan minat baca Al-Qur’an dan sangat dimungkinkan meraih prestasi lewat kompetisi.  (Jeffry/Muksin)  
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger