Home » » Pagi Lihat Pameran, Sore Ulangan Semester

Pagi Lihat Pameran, Sore Ulangan Semester

Written By K2-911FM on Oct 9, 2014 | 1:31 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,9/10-2014, 13:30 WIB

                         Pameran Pembangunan yang digelar dari 7 sampai 17 Oktober 2014 bertepatan dengan pelaksanaan ulangan (UTS) sekolah. Menyikapi agar siswa-siswi bisa menyaksikan pameran, sekolahpun membagi waktu.

                        “Kami membawa anak-anak ke pameran pada pagi hari, karena sore untuk pelaksanaan mid test,” kata Kepala MTs Karangmangu, Dukuhjati Kecamatan Krangkeng Rosid, S.Pd. Alasan lain dipilihnya sore, mengingat pada pagi, ruangan sedang digunakan oleh anak-anak SMK Karangmangu.

                        Rosid didampingi empat orang guru membawa 120 siswa-siswi, menyaksikan beragam hasil-hasil pembangunan yang dipamerkan di kawasan GOR Singalodra, Kamis (9/10).  Sepulang dari pameran, siswa-siswi wajib membuat laporan tertulis untuk dikumpulkan ke sekolah.  

Makalah disusun per-kelompok terdiri dari 6 murid, kemudian akan dinilai oleh guru bahasa, sejarah dan seni-budaya.  “Makanya anak-anak lebih senang ke bidang seni dan sejarah daripada kesehatan.  Untuk bidang kesehatan agaknya anak-anak pada takut bertanya,” katanya. 

Rosid menambahkan, pameran sekarang lebih maju daripada tahun lalu.  Hal senada disampaikan seorang guru MTs Karangmangu Soleha, SE.  “Sekarang cukup bagus, anak-anak bisa belajar langsung dan banyak memberi pengetahuan bagi anak didik,” tutur guru IPS ini kepada K2 FM. 

                         Di tempat terpisah, sejumlah siswa-siswi MI PUI 1 Sindang tampak mengkerubuti lokasi stan Dinas Perikanan dan Kelautan.  Tak heran karena stan ini terdapat beberapa ikan hidup, seperti bandeng, udang Vaname dan lele Dumbo berbobot 10 kilogram.

Bagi Silviyati, S.Pd.I guru pembimbing MI PUI 1 Sindang, pameran pembangunan dijadikan kegiatan luar sekolah untuk memotivasi anak supaya berani bertanya tentang segala hal yang menarik perhatian murid.  Pihak sekolah telah mengatur waktu kunjungan ke pameran bergantian, dibimbing 6 orang guru.  “Hari ini anak-anak kelas empat, besok gentian kelas yang lain,” tambahnya.

Pameran Pembangunan ternyata membawa dampak positif bagi sejumlah murid.  Salah seorang murid MI PUI 1 Sindang Ilham dengan sigap dapat menjelaskan secara rinci proses pembuatan garam, saat diuji oleh gurunya.  (Jeffry)

 Siswa-siswi MI PUI 1 Sindang di stan Diskanla.  (Photo : Jeffry/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger