Home » » Peserta Ikuti Test CPNS Hari Pertama

Peserta Ikuti Test CPNS Hari Pertama

Written By K2-911FM on Oct 20, 2014 | 2:33 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Senin,20/10-2014, 14:33 WIB

                        Sebanyak 3.360 pelamar mengikuti test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kampus Polindra Indramayu, Senin (20/10).  Di hari pertama pelaksanaan test diikuti 480 orang peserta, menggunakan 4 ruang laboratorium komputer milik Polindra.

                        Pantauan K2 FM, peserta bukan hanya dari Kabupaten Indramayu melainkan dari Kabupaten Cirebon, Subang dan Karawang.  Test CPNS kategori umum itu dilaksanakan sampai tanggal 27 Oktober 2014 secara bertahap.  Dalam per-hari terbagi dalam 4 sessi dengan jumlah rata-rata sekitar 400-an peserta.

                        Pelaksanaan test kali ini dengan cara mengerjakan so’al memakai sistim Computer Assisted Test (CAT).  Sebelumnya, pemerintah membuka pendaftaran CPNS secara serentak dan terintegrasi melalui sistem pendaftaran online.  Hal ini yang membedakan dengan pelaksanaan test sebelumnya.

                        Untuk kelancaran dan ketertiban pelaksanaan, sebelumnya di lokasi testing dilakukan pembukaan segel ruangan dan server internet oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Indramayu Drs. H. Eddy Mulyadi, S,. MM bersama panitia dan perwakilan dari BKN. Setelah itu peserta mulai melakukan registrasi dan melihat tutorial pengerjaan so’al.

                        Test seleksi CPNS di hari pertama, ditemui peserta yang dianggap melanggar tata-tertib, di antaranya memakai celana berbahan jeans, membawa lap top, handphone, jam tangan dan kalkulator.  Peserta pun diberikan sangsi untuk mengganti busana dan menitipkan barang-barang tersebut sebelum memasuki ruangan.

                         “Kepada peserta yang telah mendapatkan panggilan, agar hadir tepat waktu sesuai jadwal, serta mengingat hari, tanggal dan jam yang sudah ditetapkan,” pesan Edy.  Ditambahkannya, 4 sesi pelaksanaan test yaitu pukul 08.00-09.30, 09.45-11.15, 13.00-14.30 dan 14.45-16.15 WIB.  (Jeffry/Endi, S. S.IP)  

 Sebagian nama-nama peserta test CPNS.  (Photo : Endi, S. S.IP/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger