Home » » Peserta Pawai Siapkan Kendaraan Hias

Peserta Pawai Siapkan Kendaraan Hias

Written By K2-911FM on Oct 6, 2014 | 10:22 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Senin,6/10-2014, 22:22 WIB

                        Beberapa OPD yang akan ikut Pawai Pembangunan, malam ini sibuk merancang kendaraan untuk diarak keliling kota Indramayu.  Pantauan K2 FM, di halaman Dinas Perikanan dan Kelautan, sejumlah pekerja tengah menghias sebuah kendaraan roda empat.

                        Kendaraan bak terbuka berplat merah itu dihias dengan patung berbentuk udang windu berukuran rasaksa.  Pekerjaan menghias mobil menurut salah seorang pegawai Diskanla tinggal menyelesaikan ornamen lukisan ombak di kanan-kiri kendaraan.

                        Pekerjaan membuat mobil hias agaknya terkendala kurangnya bahan baku triplex.  Hal itu membuat pekerja kesulitan menuntaskan pekerjaan, karena toko bahan bangunan yang menjual triplex malam ini tutup.

                        Persiapan menjelang Pawai Pembangunan tampak pula di alun-alun dan halaman pendopo.  Sebanyak 150 becak sudah terparkir rapi di seputar tugu alun-alun.  Sebagian becak dihias lukisan batik khas Paoman seperti motif Kembang Gunda, Bokong Semar, Kembang Suket, Kereta Kencana dan lain-lain. 

                        Tak jauh dari alun-alun, 4 kendaraan roda empat hasil kreasi anak-anak SMK, direncakan bakal ikut memeriahkan puncak peringatan hari jadi ke-487 Indramayu.  Sumber dari pendopo menyebutkan, salah satu kendaraan kebanggan anak Indramayu itu akan dinaiki oleh Bupati Indramayu pada Pawai Pembangunan besok.

                        “Kemungkinan Bupati akan menaiki kendaraan buatan SMK Negeri 1 Gantar dari jalan Sudirman ke pendopo, ” ujar seorang sumber, karena 3 kendaraan yang tersedia, semuanya berukuran lebih kecil dan tertutup kap mobil.  

                              Rangkaian acara hari jadi ke-487 Kabupaten Indramayu besok, Selasa (7/10) di antaranya Kirab Tunggul Pataka pada pukul 07.00 WIB, Rapat Paripurna Istimewa DPRD pukul 09.00 WIB, Pawai Pembangunan dan Budaya pukul 13.00 WIB dan Pembukaan Pameran Pembangunan pukul 19.30 WIB.  (Jeffry)
                     
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger