Home » » Setahun Dua Kali Raih Juara

Setahun Dua Kali Raih Juara

Written By K2-911FM on Oct 5, 2014 | 9:43 AM


INDRAMAYU – K2 M – Minggu,5/10-2014, 09:43 WIB

                        Hari jadi Indramayu tahun ini membawa keberuntungan bagi Selin.  Namun keberuntungan tidak serta merta didapat dari faktor nasib, tapi dilalui dengan perjuangan.  Torehan prestasi Selin Rima Melati Sukma dalam urusan tarik suara menjadikan ia dua kali jawara nyanyi dalam momen hari jadi ke-487 Indramayu.

                        Tak puas menjadi juara 2 pada ajang Lomba Nyanyi Dermayon Expo Pendidikan di alun-alun Indramayu, Selin dinobatkan kembali sebagai pemenang pertama pada Festival Tembang Dermayon di Panti Budaya, Sabtu (4/10).  Hanya berjarak 3 hari saja Selin merebut dua predikat juara menyanyi lagu tarling dangut.  


                    Siswi SMAN 1 Sindang yang sarat prestasi menyanyi ini, meraih piala Kang Daniel Mutaqien, piagam, uang pembinaan dan siap-siap menuju rekaman dan promosi.  Ia mengungguli Yuliani dan Nisa'ul Muharomah di peringkat 2 dan 3.

                        Baginya, gelar juara sudah menjadi langganan di berbagai kompetisi.  Nama Selin bahkan ditakuti peserta lain karena dianggap menjadi pesaing utama.  Pemilik suara jenis mezzosopran ini mengatakan, even kali ini diakui memiliki bobot mengingat pesertanya dari kalangan umum.  

                        Pasca menjadi juara pertama Festival Tembang Dermayon, ia menyiapkan langkah berikut berupa rekaman dan pembuatan video klip yang dijanjikan Dewan Kesenian Indramayu dan Disporabudpar Indramayu.  “Ini videoklip ke-dua setelah single Bli Bakal Sirna,” kata wanita tinggi semampai ini kepada K2 FM.

                        Meski pada grand final itu penampilan seluruh peserta bagus-bagus, namun ia mengaku bahwa lawan terberat adalah peserta wanita nomor 024 (Ayu-red).  Peserta asal Karangampel ini kata Sellin punya karakter suara khas Dermayonan, “Powernya kuat, vibrasinya alami, pembawaan dan pengahayatan cukup bagus,” katanya.

                        Festival Tembang Dermayon menghadirkan 22 finalis dengan pemandu acara Johan Ferdy dari RCTV Cirebon.  Dihadiri kang Daniel Mutaqien, Asep Ruchiyat, S.Sn (Disporabudpar), Adung Abdulgani, S.Pd (Ketua DKI), undangan dan suporter.  (Jeffry)

Penyerahan hadiah untuk para pemenang.  (Photo : Jeffry/Dok K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger