Home » » 38 Calon Kuwu Diseleksi Di Unwir

38 Calon Kuwu Diseleksi Di Unwir

Written By K2-911FM on Nov 13, 2014 | 9:28 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,13/11-2014, 09:27 WIB

                        Sebanyak 38 orang calon kuwu dari 6 desa, menjalani seleksi di aula Nyi Endang Darma Ayu Unwir Indramayu, Rabu (13/11).  Seleksi ini dilakukan karena di desa-desa tersebut, jumlah calon kuwu yang mendaftar melebihi 5 orang, sehingga harus dilakukan penyaringan.

                        Desa-desa dengan jumlah calon kuwu lebih dari 5 orang itu, Desa Karangtumaritis Kecamatan Haurgeulis (7 orang), Desa Sukaslamet Kecamatan Kroya (7 orang), Desa Jatibarang Baru Kecamatan Jatibarang (6 orang), Desa Tulungagung Kecamatan Kertasemaya (6 orang), Desa Kendayakan Kecamatan Terisi (6 orang) dan Desa Sindang Kecamatan Sindang (6 orang).

                        Tim Seleksi DR. H. Tohidin, Ir, MP mengatakan, dalam seleksi calon kuwu ini melibatkan pihak akademisi dan beberapa unsur independen untuk melakukan penyaringan guna membatasi kelebihan jumlah calon kuwu yang mendaftar pada desa yang bersangkutan.  “Hasilnya akan terpilih 5 calon kuwu per desa sesuai aturan,” kata Tohidin kepada wartawan.

                        So’al yang diujikan meliputi pengelolaan manajerial desa, penyelenggaraan pemerintahan desa, visi-misi Kabupaten Indramayu dan pengetahuan umum.  “Seorang kuwu harus mengetahui mengenai wawasan pengetahuan umum dan berwawasan luas,” katanya.

                        Pantauan K2 FM di aula Unwir, sejumlah calon kuwu tengah serius mengerjakan seleksi tertulis, berupa 100 so’al terdiri dari 50 essai dan 50 multiple choice dalam waktu 2 jam.  “Insya Allah hasilnya akan diperoleh hari ini setelah di-ranking, atau paling lambat besok untuk kemudian sesegera mungkin disampaikan ke Bupati,” tutur Tohidin.

                        Tahap seleksi dilakukan sesuai Perbup Nomor 26 Tahun 2014, yang merupakan perubahan atas Perbup Nomor 24 Tahun 2014 tentang penyelenggaraan pemilihan kuwu serentak di Kabupaten Indramayu tahun 2014.  Bursa pemilihan kuwu serentak digelar pada tanggal 10 Desember 2014.  (Jeffry)  
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger