Home » » Dalam Dua Tahun Anggaran Dinkes Naik 10,5 %

Dalam Dua Tahun Anggaran Dinkes Naik 10,5 %

Written By K2-911FM on Nov 26, 2014 | 10:04 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,26/11-2014, 22:04 WIB

                        Salah satu indikator untuk mengukur sejauh mana keberhasilan pembangunan di bidang kesehatan adalah melalui sarana, tenaga dan pembiayaan kesehatan yang memadai. 
 
                        Sadar akan pentingnya kesehatan selain sektor pendidikan dan peningkatan daya beli sebagai tiga pilar utama Indeks Pembangunan Manusia (IPM), pemerintah Kabupaten melalui APBD Indramayu terus meningkatkan anggaran dari tahun ke tahun. 
 
Dalam kurun 2 tahun sejak 2012, anggaran Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu mengalami kenaikan drastis sekitar lima kali lipat di tahun sekarang. “Anggaran Dinkes yang semula hanya 2,5 % sekarang naik menjadi 10,5 %,” kata Kepala Dinas Kesehatan Indramayu dr. H. Dedi Rohendi, M.A.R.S.

Bukan itu saja, keberadaan gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) berjumlah 49 buah dan Puskesmas Pembantu sebanyak 67 buah, yang dulu hanya layak 25 % kini sudah 85 %.  Artinya, pelayanan umum di bidang kesehatan akan semakin optimal sesuai tugas pokok Dinkes yang tertuang dalam Peraturan Bupati Indramayu Nomor 27 Tahun 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu.

Hal itu diungkapkan Dedi saat acara Silaturahmi Keluarga Besar Kesehatan terkait 50 Tahun Hari Kesehatan Nasional Tingkat Kabupaten Indramayu di kantor Dinkes jalan MT Haryono Sindang, Rabu (26/11).
   
Menyoroti diberlakukannya Kartu Indonesia Sehat yang diberlakukan secara nasional, sementara berlaku juga BPJS Kesehatan dan Kartu Sehat, diharapkan oleh Bupati Hj. Anna Sophanah agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. "Pilih salah satu dengan catatan tidak memiliki ketiga-tiganya atau sebaliknya tidak memiliki sama sekali," katanya.

“Dinas Kesehatan supaya lebih teliti terhadap pelayanan bantuan kesehatan bagi masyarakat tak mampu ini, jangan sampai terjadi kebijakan saling tumpang tindih di lapangan,” ujarnya.  (Jeffry)
  
 Silaturahmi keluarga besar Kesehatan di Kantor Dinkes.  (Photo : Endi S/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger