Home » » Ayatullah Dan Apni Dinobatkan Sebagai Putera-Puteri Batik Dermayu

Ayatullah Dan Apni Dinobatkan Sebagai Putera-Puteri Batik Dermayu

Written By K2-911FM on Nov 3, 2014 | 8:12 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Senin,3/11-2014, 86:12 WIB

                        Ayatullah Gumelar dan Apni Amalia dinobatkan sebagai Putera-Puteri Batik Dermayu 2014. Ke-duanya mengungguli finalis lain pada malam Grand Final Pemilihan Putera-Puteri Batik Dermayu 2014 di gedung Panti Budaya Indramayu, Sabtu (1/11).

                        Ayatullah masih tercatat sebagai mahasiswa Unwir Indramayu. Yang menarik, predikat Puteri Batik Dermayu direbut seorang pelajar SMA. Apni berhasil menyingkirkan finalis lain yang rata-rata mahasiswa dan sukses melewati beberapa tahapan. Siswi SMAN 1 Kandanghaur ini bahkan dengan lugas dapat menjawab pertanyaan juri pada sesi presentasi dan tanya jawab.   Siswi lain atas nama Nabillah Ittiqa Musyahada pelajar SMAN 1 Sindang menyandang gelar Puteri Batik Dermayu Photogenic. 
   
                        PPBD 2014 bertujuan menumbuhkan rasa cinta dan kebanggaan akan warisan budaya Indonesia khususnya di kalangan generasi muda.  Sejak dibukanya pendaftaran, sejumlah peminat datang dari kalangan pelajar dan mahasiswa, baik dari Indramayu maupun luar kota.  Rencana semula, PPBD digelar 24 Mei 2014 namun diundur waktunya.  Pembatalan pelaksanaan PPBD pun disampaikan Ketua Panitia Hanif Prasetyo dan sekretaris Danu Anggoro kepada K2 FM selaku media partner.

          Mustofa merupakan salah satu peserta asal Bandung.  Kepada K2 FM, mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung itu termotivasi ikut Pemilihan Putera-Puteri Batik Dermayu untuk mengangkat budaya batik Indramayu.   Ia pesimis karena kurang memenuhi standar dalam postur tubuh.  Meski belum beruntung meraih juara utama, ia cukup puas mendapat predikat Putera Batik Dermayu Kreatif 2014. 
 
                        “Batik sudah diakui dunia sebagai warisan budaya asli Indonesia.  Saya yakin batik asli Indramayu dapat berkompetisi dalam ajang pemilihan batik tingkat propinsi maupun nasional,” katanya.

                        Dewan juri menetapkan para pemenang yaitu Putera-Puteri Batik Dermayu Ayatullah Gumelar dan Apni Amalia, Putera-Puteri Batik Dermayu Wakil 1 Rara Rabiul Sani dan Egga Ayu Aryani, serta Putera-Puteri Batik Dermayu Wakil 2 Heri Rohman dan Erlin Dwi Franingrum.

                        Untuk Atribute 1, 2 dan 3 dimenangkan Mustofa dan Uswatun Hasanah (Putera-Puteri Batik Dermayu Kreatif), Putra Hamdalla dan Nabillah Ittiqa Musyahada (Putera-Puteri Batik Dermayu Photogenic), Ega Adi Sentosa dan Derri Sri Risky Aldila (Putera-Puteri Batik Dermayu Favourite).  (Jeffry) 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger