Home » » Gema Sholawat Habib Syech Dibanjiri Ribuan Umat

Gema Sholawat Habib Syech Dibanjiri Ribuan Umat

Written By K2-911FM on Nov 27, 2014 | 11:02 PM



INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,27/11-2014, 23:02 WIB

                        Halaman parkir Sport Center malam ini dibanjiri ribuan umat muslim yang datang dari sejumlah kota dalam acara Indramayu Bersholawat.  Tak heran karena yang datang adalah sosok ulama besar Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf,  ulama yang menapaki hari untuk senantiasa melakukan syi’ar cinta Rasul dan rutin menggemakan sholawat dari kota ke kota.

                        Lokasi SC pun serta-merta berubah menjadi lautan manusia.  Habib Syech melantunkan sa’ir-sa’ir indah menggetarkan hati bersama ‘Syekermania’ (komunitas pecinta Habib Syech AA). Mereka berdatangan menggunakan puluhan kendaraan bus dan truk serta melengkapi diri dengan atribut, spanduk dan bendera ‘Syekermania’.
  
                         Berawal dari Kota Solo, salah satu putera dari 16 putera-puteri bersaudara Alm. Al-Habib Abdul Qodir bin Abdurrahman Assegaf ini sekarang memiliki ribuan jamaah yang tergabung dalam Ahbaabul Musthofa.  Bukti umat muslim yang tertarik, mengikuti dan mendalami tentang pentingnya cinta kepada Rasulullah SAW adalah momen Indramayu Bersholawat. 
   
                        “Dengan pembacaan sholawat ini, akan memberikan kita selalu di dalam wadah kebahagiaan, di dalam wadah keberhasilan, dan menjadi kekasih Nabi Besar Muhammad SAW.  Mudah-mudahan Indramayu ini menjadi tempat terciptanya cinta Allah,” demikian sepenggal kalimat terucap dari bibir Habib Syech.

Sebelumnya, Dandim 0616 Indramayu Letkol. Arh. Zaenudin, SH, M.Hum menyerukan kepada hadirin bahwa mental dan karakter bangsa patut dijunjung tinggi.  “Untuk itu, dengan kegiatan Indramayu Bersholawat ini diharapkan mampu membangun mental dan karakter kita sebagai muslimin-muslimat khususnya dalam mewujudkan Indramayu yang Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera,” kata Dandim berapi-api.

Di akhir acara, giliran ulama kharismatik yang sudah tak asing bagi warga muslim Indramayu, Habib Luthfi bin Yahya mulai bersuara.  Habib asal Kota Batik Pekalongan ini menekankan sisi perjuangan ulama dalam menegakkan agama Islam yang tak kenal menyerah.  Menurutnya, negeri ini tak perlu diisi dengan saling gontok-gontokan hanya demi untuk kebenaran pribadi dan kepentingan golongan. 
 
                       Indramayu Bersholawat berakhir pukul 23.00 WIB, disiarkan oleh sejumlah media elektronik termasuk K2 FM Indramayu.  (Jeffry)  

 Dandim 0616 Indramayu Letkol Arh Zaenudin sampaikan sambutan. (Photo : Muksin)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger