Home » » Grand Final Putera-Puteri Batik Dermayu Semarak

Grand Final Putera-Puteri Batik Dermayu Semarak

Written By K2-911FM on Nov 2, 2014 | 10:05 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Minggu,2/11-2014, 10:05 WIB

                        Grand Final Putera-Puteri Batik Dermayu 2014 di gedung Panti Budaya berlangsung semarak.  Even yang mengalami pengunduran waktu dari rencana semula itu akhirnya sukses digelar tadi malam, Sabtu (1/11).

                        Duo MC Fauzi dan Ayu kondang berupaya mengakrabi penonton untuk lepas dari nuansa kaku dan protokoler.  Adalah Fauzy dan Ayu, duo MC kondang membuat suasana malam final menjadi mata rangkaian acara yang menarik.

                        Sebanyak 16 finalis ditampilkan di depan juri dan penonton, dan terpilihlah 6 besar masing-masing Egga Ayu Aryani, Erlin Dwi Franingrum dan Apni Amalia untuk golongan puteri.  Sedangkan Rara Rabiul Sani, Heri Rohman dan Ayatulah Gumelar terpilih di golongan putera.

                        Pada 6 besar ini didominasi mahasiswa Unwir atas nama Egga, Heri dan Ayatulah. Akamigas Balongan menempatkan Erlin dan Rara serta seorang siswi SMAN 1 Kandanghaur bernama Apni, satu-satunya pelajar yang masuk 6 besar.

                        Juri yang terdiri dari Sefudin, Carwati dan Ade menguji dengan berbagai pertanyaan mengenai pengetahuan mereka seputar batik.  “Bidang lain yang menjadi materi penilaian adalah tata karma/etika, tata rias wajah/rambut, performance dan gaya bertutur di muka umum,” kata Ketua Panitia Hanif Prasetyo saat dialog di studio K2 FM beberapa waktu lalu. 

                        Sebelumnya, peserta dikarantina dan diberikan pembekalan selama seminggu, kemudian tersaring 16 finalis yang memperebutkan predikat Putera-Puteri Batik Dermayu 2014.  Selain juara inti, panitia PPBD yang dipercayakan pada Paguyuban Nok-Nang Dermayu dan Disporabudpar Indramayu ini menetapkan juara atribut yaitu kategori Kreatif, Photogenic dan Favorite.

                        Hasil grand final tadi malam, Putera Batik Dermayu 2014 jatuh ke tangan Ayatulah Gumelar dan Puteri Batik Dermayu 2014 direbut Apni Amalia.  Hingga berita ini ditulis, Minggu (2/11), belum diperoleh informasi juara lainnya seperti Putera-Puteri Batik Dermayu Wakil 1 dan 2, Kreatif, Photogenic dan Favourite.  (Jeffry)
  
 Dewan Juri pada Grand Final PPDB 2014.  (Photo : Jeffry/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger