Home » » HTI DPD II Indramayu Tawarkan Kerja Sama Talk Show Radio

HTI DPD II Indramayu Tawarkan Kerja Sama Talk Show Radio

Written By K2-911FM on Nov 14, 2014 | 2:40 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,14/11-2014, 14:40 WIB

                        Remaja memiliki kemampuan besar yang mampu mempengaruhi dan mengembangkan potensi yang dimiliki.  Namun terkadang geliat dunia remaja kian banyak menyita perhatian media dengan adanya berita-berita negatif.  Berita tentang kenakalan remaja menyangkut penyalah-gunaan narkoba, seks bebas, tawuran menjadi contoh dalam tiap penayangan berita di layar kaca.

                        “Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD II Indramayu” menawarkan kerja sama dengan K2 FM berupa talk show tentang persoalan-persoalan remaja.  Program ‘live’ ini diharapkan dapat memberikan kontribusi cara pandang, peran, serta keahlian yang digeluti kaum remaja, terutama memberikan solusi dari sudut Islam sehingga menjadi remaja yang Syakhsiyyah Islamiyyah atau berkepribadian Islam. 
        
            Program tersebut telah disetujui Kepala UPTD-RSPD Radio Kijang Kencana Indramayu Ciptadi, SH, usai menerima dua orang perwakilan “Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD II Indramayu” pada Jum’at (14/11).

Pihak radio belum memastikan kapan program ditayangkan, namun direncanakan pada minggu-minggu mendatang.  Ciptadi menyambut baik tawaran kerja sama dengan Muslimah HTI sebagai salah satu program edukasi terkait remaja dan permasalahannya.

            Berdasarkan sejumlah kajian, menurut HTI disebutkan bahwa radio sebagai media elektronik yang dekat dengan khalayak luas dan beragam usia, yakni berkisar 15 – 40 tahun ke atas.  Hasil survey juga mengatakan, jumlah penduduk di Indramayu tahun 2008 sebanyak 1.732.674.  Dari sejumlah itu, pendengar usia 15 – 64 sebagai sasaran pendengar, baik wanita/pria dengan prosentase remaja sebanyak 36 %.

                            Pengamatan HTI, kemampuan pancar siar radio mampu menyebarluaskan berbagai informasi dari satu wilayah ke wilayah lain.  Namun kenyataannya, daya pancar K2 FM belum mampu menjangkau wilayah Inbar. Hal itu membuat salah satu Ketua Fraksi di DPRD Indramayu mempertanyakan kondisi pemancar radio milik Pemkab ini, dalam pembahasan rencana anggaran APBD Indramayu 2015 yang berlangsung Rabu (12/11) di gedung DPRD Indramayu.  “Selama ini RSPD (K2 FM) kurang dapat menjangkau siarannya ke wilayah barat karena belum ada penggantian pemancar baru,” ujar Syaefudin.  (Jeffry) 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger