Home » » Indramayu Raih Emas Sepak Takraw Puteri

Indramayu Raih Emas Sepak Takraw Puteri

Written By K2-911FM on Nov 16, 2014 | 9:22 AM


K2 FM – Minggu,16/11-2014, 09:22 WIB

                        Tim Sepak Takraw puteri Kabupaten Indramayu menorehkan prestasi di Bekasi.  Dalam laga final yang berlangsung kemarin, Indramayu menumbangkan Sumedang 2 – 1.  Hasil ini menempatkan Indramayu sebagai jawara Sepak Takraw se-Jawa Barat sekaligus meraih emas dalam PORDA XII Jawa Barat tahun 2014.

                        Suporter Kabupaten Indramayu yang memadati GOR Wibawa Mukti Cikarang sontak meluapkan euforia kemenangan usai laga final yang cukup menegangkan.  Pasalnya, masing-masing tim ngotot ingin merebut emas, meski secara keseluruhan, jalannya pertandingan dikuasai para 'srikandi'  Sepak Takraw Indramayu.

                        Sejak awal tim Sepak Takraw puteri Indramayu memang menargetkan perolehan emas pada Pekan Olah Raga (PORDA) XII Jawa Barat di Bekasi.  Mengandalkan sejumlah pemain berkualitas dan pernah mengikuti ajang Asian Games di Korea Selatan, tim Sepak Takraw puteri Indramayu menjadi tim yang paling ditakuti lawan-lawannya.  “Tim ini memang ditargetkan mendapat satu medali emas, setelah tiga kali meraih emas sebelumnya,” ungkap pelatih Thabrani.

                        Perjalanan tim Sepak Takraw puteri Indramayu di babak sebelumnya berjalan mulus.  Mella Soraya cs bahkan mengalahkan Kota Bandung dengan skor meyakinkan 3 – 0 pada Rabu (12/11) lalu di laga perdana.  Kunci kesuksesan tim puteri Indramayu kata Thabrani adalah menjaga stamina dan tidak menganggap remeh lawan.

                        Dengan itu maka tim Sepak Takraw puteri Kabupaten Sumedang yang dilatih Ade Badruzaman harus puas meraih perak nomor tim. 
 
                        Sementara di bagian putera, tim unggulan Kota Bandung merebut emas.  Pada pertandingan final yang digelar di hari yang sama, Kota Bandung mengalahkan Kabupaten Bekasi 2 – 0 untuk nomor tim, dilansir situs resmi PORDA XII Jabar. 
 
                        Cabor Sepak Takraw PORDA XII Jawa Barat tahun 2014, mempertandingkan 3 kategori : Tim, Inter Regu dan Double Event.  Panitia menyediakan jumlah medali 28 emas, 28 perak dan 104 perunggu.  Gelaran PORDA kali ini merupakan proses penyaringan tim bayangan untuk Pekan Olah Raga (PON) XIX 2015 mendatang di Jawa Barat.  

                Pada PON 2012 lalu, takraw Jabar mampu meraih dua medali perak dan dua perunggu.  Dan peraihan itu merupakan pertama kalinya tim takraw Jabar meraih medali di laga multi even empat tahunan tersebut.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger