Home » » ‘Inspirasi Berbagi’ Santuni Anak Yatim Piatu

‘Inspirasi Berbagi’ Santuni Anak Yatim Piatu

Written By K2-911FM on Nov 26, 2014 | 11:00 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,26/11-2014, 11:00 WIB

                        Berawal dari sekumpulan anak nelayan Desa Penganjang Kecamatan Sindang yang peduli terhadap lingkungan dan generasi masyarakatnya, maka berdirilah wadah bernama “Inspirasi Berbagi”.  Salah satu agenda kerjanya adalah pemberian santunan rutin kepada anak yatim-piatu.
 
            Dalam acara tersebut dimeriahkan hiburan gambus oleh Sanggar Teras Pelangi dan sanggar Baitul Ilmi dan ditutup dengan tausiyah oleh pengusaha muda Indramayu Syarif Fauzie. Syarif mengajak hadirin agar senantiasa mencintai anak yatim-piatu dan memperbanyak sedekah sebagai kunci untuk membeli segala kesulitan yang melilit makhluk yang bernama manusia.

            Acara tersebut dihadiri aparatur pemerintah Desa Penganjang, Muspika dan Pembina dari unsur TNI/Polri Kecamatan Sindang.  Hadir pula Kepala Sekolah SMPN 1 Cantigi, Direktur Kayu Putih studio dan Nok-Nang Dermayu 2013.

            Nok Dermayu 2013 Tri Ayu Apriani di sela acara  menyampaikan dukungannya bahwa santunan dan pembinaan pendidikan harus terus langgeng dilaksanakan oleh Inspirasi Berbagi”. “Semoga Inspirasi Berbagi mampu mensuport hal-hal lainnya dalam bidang pendidikan dan ilmu pengetahuan serta mampu menjadikan jalan agar nanti kelak dapat menumbuhkan generasi yang religius,” tutur Ayu.

                        Ketua “Inspirasi Berbagi” Lukman (23) menyampaikan bahwa berbagi dengan anak yatim-piatu merupakan hal penting, apalagi mental dan kepribadian mereka sangatlah berbeda dari kebanyakan anak yang masih memiliki orang tua.

            Ditambahkan Lukman, kendati baru berdiri beberapa bulan, “Insipirasi Berbagi” telah aktif dalam berbagai kegiatan sosial.  “Dalam waktu dekat, kami mempunyai rencana akan melaksanakan pembinaan ke banyak sanggar pengajian (majelis ta’lim), membuka rumah takhfidz, bea siswa pesantren, workshop serta membuka Kelas Inspirasi dan motivasi ke sekolah-sekolah di Indramayu,” katanya.

                        Pada bulan Nopember 2014, “Inspirasi Berbagi” telah menyantuni 40 anak yatim-piatu di lingkungan RT 05 RW 02 Desa Penganjang Kecamatan Sindang Indramayu.

 “Inspirasi Berbagi” merupakan organisasi kepemudaan yang berdiri Agustus 2014 di Penganjang oleh para pemuda setempat : Lukman, Ato, Azis dan Budi.  Kondisi ekonomi bukan menjadi penghalang bagi anak-anak tak mampu untuk mengenyam pendidikan serta dapat hidup layak, meski tak seberuntung kalangan keluarga mampu. 

             “Lewat wadah ini diajarkan sisi psikologis anak misalnya keteguhan hati menerima kenyataan dengan memotivasi mereka agar membuka mata dan tidak menutup diri dari lingkungan,” kata Azis.  (Jeffry/Azis)

 Sebagian anak yatim-piatu berphoto dengan panitia.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger