Home » » Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Gelar Operasi Zebra

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Gelar Operasi Zebra

Written By K2-911FM on Nov 21, 2014 | 2:17 PM

ilustrasi

INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,21/11-2014, 14:17 WIB

                        Untuk tertib dan lancarnya lalu-lintas di wilayah hukum Polres Indramayu, jajaran Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Indramayu akan menggelar Operasi Zebra Lodaya 2014 mulai tanggal 26 Nopember sampai 9 Desember 2014.

                        Operasi itu akan merazia beragam pelanggaran lalu-lintas, baik kendaraan roda dua maupun roda empat di sejumlah titik dalam wilayah Kabupaten Indramayu. 

                        Kepala Kepolisian Resor Indramayu AKBP Wahyu Bintono, H.B, S.I.K, M.H mengimbau kepada masyarakat terutama pemakai kendaraan bermotor di jalan raya, bahwa Operasi Zebra Lodaya 2014 dilaksanakan dengan sasaran pelanggaran lalu-lintas seperti pemakaian helm berstandar SNI dan pelanggaran rambu/marka yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan dan kemacetan lalu-lintas.

                        Hal itu guna terciptanya keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu-lintas yang kondusif menjelang Natal dan menyambut Tahun Baru 2015, dikutip edaran Polres Indramayu nomor B/467/XI/2014/SatLantas tentang Himbauan Kepada Pemakai Jalan.  Imbauan disebarkan kepada seluruh lembaga penyiaran radio di Indramayu per tanggal 21 Nopember 2014.

                        Kegiatan Operasi Zebra serentak dilakukan di seluruh Indonesia.  Dan di wilayah Polda Jawa Barat diberlakukan Operasi Zebra Lodaya, dimaksudkan para pengendara mematuhi segala aturan yang ditetapkan seperti tertuang dalam Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

                        Beragam sosialisasi digelar terkait Operasi ini.  Di Bandung sejumlah pengendara mendapatkan leaflet sosialisasi Operasi Zebra Lodaya 2014 pada Jum'at (21/11).  Dalam sosialisasi tersebut, polisi memberikan selebaran dan memberi tahu apa saja yang harus dilengkapi, misalnya spion harus terpasang lengkap.  Kemudian saat di lampu merah kendaraan tak boleh melebihi garis putih. (Jeffry)  
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger