Home » » ‘Mata Muda’ Sediakan Total Hadiah 60 Juta Untuk Kompetisi Menulis Esai

‘Mata Muda’ Sediakan Total Hadiah 60 Juta Untuk Kompetisi Menulis Esai

Written By K2-911FM on Nov 5, 2014 | 11:46 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,5/11-2014, 23:46 WIB

                        Transparency International Indonesia bekerja sama dengan Pamflet dan Public Virtue menggelar Kompetisi Karya Kreatif ‘Mata Muda 2014’.  Kompetisi yang ditujukan untuk usia 15 – 25 tahun itu membuka pendaftaran bagi peminat dengan kategori esai, meme, esai foto, dan desain campaign kit.

Disediakan total hadiah Rp. 60 juta. “Dari total hadiah itu dibagi beberapa kategori, misalnya esai foto juara 1 sampai 3 masing-masing Rp. 3 juta, Rp. 2 juta dan Rp. 1 juta,” kata Koordinator Umum Pamflet Afra Suci Ramadhan.

“Penulisan esai harus bertema permasalahan anak muda, gerakan anti korupsi dan hak azasi manusia,” tambah Afra di K2 FM, Rabu (5/11).  Batas akhir penyerahan karya esai sampai tanggal 10 Nopember 2014 dengan format Ms. Word atau PDF, dikirim ke matamuda2014.@gmail.com. Panitia tidak menetapkan biaya apapun alias pendaftaran gratis bagi peminat yang ada di seluruh Indonesia.

‘Mata Muda’ bertujuan membangun inisiatif dan kesempatan yang besar bagi generasi muda untuk menyalurkan partisipasi mereka dalam gerakan anti korupsi dan HAM.  ‘Mata Muda’ melihat lebih dekat aksi-aksi anak muda merespon isu anti korupsi dan HAM melalui kegiatan temu muka, diskusi dan lainnya.

Selain kompetisi, ‘Mata Muda’ melakukan road show di 7 kota dari 2 – 8 Nopember 2014 ke Lebak, Indramayu, Cirebon, Batang, Solo, Lamongan dan Banyuwangi. Aksi ‘Mata Muda’ di Kota Mangga berupa focus group discussion dengan sejumlah institusi setempat, BEM, PMII, OSIS, HIMA, komunitas lokal dan talk show radio.

“Jika ingin tahu lebih banyak mengenai kompetisi ini, bisa datang besok di gedung NU jalan Gatot Subroto, karena akan digelar workshop tentang anak muda, anti korupsi dan hak azasi manusia,’’ terang Manajer Kampanye Aspirasikita Resa Temaputra.  Pada workshop yang bakal dimulai jam 09.00 pagi, menghadirkan pembicara dari Transparency International Indonesia, Pamflet dan Aspirasikita.

“20 peserta dengan karya terbaik diikutkan pada Youth Camp di Jakarta.  Karya pemenang akan dipamerkan di Museum Nasional Jakarta dari tanggal 9 – 11 Desember 2014 sekaligus peringatan Hari Anti Korupsi dan HAM,” pungkas Afra yang juga aktivis muda dan HAM kepada announcer K2 FM Gustie Azis.  Info selengkapnya bisa dikunjungi di http://matamuda.tumblr.com/ atau ke Molly sms 0857 1187 1363. (Jeffry)

 Roadshow 'Mata Muda' menyambangi K2 FM.  (Photo ; G. Azis)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger